View Single Post
Old 16th January 2015, 08:37 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default REI Jateng Tergetkan Bangun 8.200 Rumah Sederhana

Quote:
SEMARANG - Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah menargetkan pembangunan rumah sederhana sebanyak 8.200 unit di 2015 ini. Hal ini menyusul masih tingginya kebutuhan rumah di wilayah ini, khususnya untuk kelas masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Ketua DPD REI Jateng, MR Prijanto, mengatakan untuk mencapai target di tahun ini, pihaknya akan bekerja sama dengan Korpri dan BPJS ketenagakerjaan. Untuk itu pemerintah tetap harus melanjutkan program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP), agar harga rumah terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"Kebutuhan rumah Korpri juga tinggi. Hampir 80 persen karyawan MBR dengan gaji di bawah Rp4 juta, jadi Korpri juga perlu. Dan untuk Karyawan swasta nantinya lewat BPJS Ketenagakerjaan," ungkapnya di sela pembukaan REI Expo I/2015 di mal Ciputra Semarang, Kamis (15/1/2015)

Namun demikian menurutnya, pemerintah juga perlu memberi stimulus bagi kalangan pengembang perumahan salah satunya dengan menaikkan harga rumah yang mendapatkan FLPP. Hal ini dikarenakan harga material untuk bangunan juga mengalami kenaikan.

"Kita minta pemerintah naikkan Harga jual untuk Jateng dari 105 juta jadi sekitar 115 juta. Ini karena kenaikan harga material, tanah, dan tenaga kerja. Idealnya memang naik 10-20 persen,"ungkapnya.

Sementara itu terkait penjualan rumah menengah di kota Semarang Prijanto memprediksi pertumbuhan sebesar 15 persen. Hal ini menurutnya seiring dengan bertambahnya masyarakat kelas menengah, seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup bagus.

"Penjualan bisa lebih 15 persen naiknya di 2015, ini karena kebutuhan tinggi dan kemampuan membeli bagi MBR di atasnya. Akan banyak yang lari ke rumah menengah atas,"ujarnya.
SUMBER : http://economy.okezone.com/read/2015...umah-sederhanahttp://economy.okezone.com/read/2015...umah-sederhana
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links