View Single Post
Old 16th January 2015, 08:39 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pertamina Salurkan 2.560 Tabung Elpiji 3 Kg di Jateng

Quote:
SOLO - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Reg IV dengan tegas menyebutkan pasokan gas Elpiji 3 kilogram (kg) di wilayah Jateng dan DI Yogyakarta pasca-kenaikan harga Elpiji 12 kg dalam kondisi aman dan tercukupi.

Pertamina Marketing Operation Reg IV melakukan operasi bekerja sama dengan Pemerintah daerah dan Hiswana Migas melakukan operasi pasar Elpiji 3 kg bersubsidi untuk memastikan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

Humas Pertamina Pemasaran Jateng & DIY Roberth MV Dumatubun menjelaskan operasi pasar dilakukan mulai tanggal 15 dan 17 Januari 2015 dengan yang akan menyalurkan Elpiji 3 kg sebanyak 2.560 tabung.

"Operasi pasar dilaksanakan di titik-titik yang sering dilaporkan langka atau kehabisan elpiji 3 kilo. Agar subsidinya tepat sasaran," jelasnya kepada Okezone.

Robeth dengan tegas menyatakan bahwa operasi pasar ini ditujukan bagi konsumen rumah tangga. Dengan cata menunjukkan identitasnya agar terhindar dari pembelian berulang.

Roberth menjelaskan, selain melakukan operasi Pasar Pertamina juga melakukan ekstra dropping Elpiji 3 kg bersubsidi di wilayah Jawa Tengah dan DIY sebesar 2.032.826 tabung atau 8 persen dari total alokasi bulan Januari sebesar 24.013.640 tabung.

Sedangkan hasil pantauan harga elpiji di wilayah di Jawa Tengah & DIY harga tabung 3 kg bersubsidi di beberapa pangkalan berkisar Rp15.000 sampai Rp16.000.

Roberth juga menyebutkan, jika pengawasan Elpiji 3 kg bersubsidi adalah tanggung jawab semua pihak baik lembaga penyalur seperti Pertamina, Agen, dan pangkalan, juga Pemerintah Daerah dan TNI-Polri juga masyarakat sebagai pengguna. Sedangkan terkait pengecer, kembali ditegaskan bahwa pengecer bukan Bagian dari lembaga penyalur resmi Elpiji 3 kg.

"Masyarakat, diharapkan membeli ke lembaga penyalur resmi (Pangkalan, SPBU, modern market)," pesannya.


Bagi pengecer diharapkan untuk tidak menetapkan harga jual elpiji 3 kilo terlalu tinggi. "Ekstra dropping stok elpiji 3 kg bersubsidi di agen dan pangkalan stok tersedia. Kondisinya aman sehingga masyarakat tidak perlu kuatir," jelasnya.

Agar penggunaan Elpiji 3 kg bersubsidi tepat sasaran sesuai peruntukannya maka masyarakat yang mampu atau yang semula telah pengguna Elpiji 12 kg agar bermigrasi menggunakan Elpiji 3 kg.

Karena Pertamina sendiri sudah menentukan kriteria yang berhak menggunakan Elpiji 3 kg mengacu pada kriteria penerima paket konversi Elpiji 3 kg bersubsidi, di antaranya penduduk musiman (buruh pabrik, anak kost), dan keluarga dengan pengeluaran di bawah Rp1,5 juta.

Juga pengguna minyak tanah yang dikonversi, masyarakat tidak mampu kemudian UKM dengan omzet di bawah Rp30 juta per bulan yang berhak menggunakan gas elpiji bersubsidi.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links