View Single Post
Old 16th January 2015, 08:42 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tindak Tegas, Tata Ruang Jakarta Rusak Akibat Proyek Monorel

Quote:
JAKARTA - Mangkraknya megaproyek monorel memberikan dampak yang cukup signifikan. Salah satunya amburadulnya tata ruang di Kota Jakarta pada wilayah Kuningan, Karet, Sudirman atau biasa disebut kawasan segitiga emas.
Pengamat tata ruang Nirwono Joga mengatakan, pemerintah harus menjadikan megaproyek monorel sebagai pembelajaran untuk proyek-proyek ke depannya.

"Karena tidak matangnya sebuah pembangunan tidak terhubung dengan baik, perencanaan sampai pembangunan," kata dia saat dihubungi Okezone, Jakarta, Jumat (16/1/2015).


Dirinya menuturkan, tidak adanya ketegasan pemerintah daerah DKI Jakarta juga menjadikan salah satu mangkraknya megaproyek tersebut.

"Kalau dilanjutkan tidak sesuai dengan pembangunan yang sekarang, ini karena tidak adanya ketegasan, sebenarnya siapa pun gubernurnya proyek ini harus jalan," tambahnya.

Dengan begitu, Narwono mengungkapkan yang paling dirugikan akibat mega proyek tersebut yakni warga Kota Jakarta sendiri, pasalnya harus menerima tata ruang yang membuat jalan-jalan menyempit dan macet.

"Sekarang sudah tidak diapa-apakan bahkan untuk ganti rugi saja Pemprov DKI lepas tangan, seharusnya menjadi mediasi, kan harus diputuskan," tutupnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links