View Single Post
Old 16th January 2015, 11:08 AM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 16 Jan 2015
Userid: 3140
Posts: 4
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Cara Membangun Usaha Kuliner Katering dan Nasi Kotak di Jakarta

Selamat Siang semuanya, selamat bersiap-siap untuk Sholat jum'at bagi yang ngelaksanain, di posting pertama forumku ini saya akan sedikit share tentang Cara Membangun Usaha Kuliner Katering dan Nasi Kotak di Jakarta.

Riset Market
Gak ada yang lebih penting selain mengamati atau meriset pasar atau calon konsumen sebuah usaha, karena bagaimanapun ini adalah modal utamanya. Banyak sekali didunia ini mereka yang memulai usaha namun beberapa bulan, beberapa minggu atau beberapa tahun bergulung tikar. Ini bukan semata-mata gulung tikar karena masalah berat tapi karena masalah yang begiru simpel, mendasar dan sederhana.
Pertama Anda pikirkan cara pemasarannya, lakukan beberapa survey pada usaha sejenis dan konsumennya. Namun Anda harus ingat menjual sesuatu seharga lima ratus rupiah berbeda dengan menjual sesuatu seharga lima ribu rupiah. Gak semua cara marketing bisa dilakukan, jika Anda mulai mengenali calon konsumen saya yakin Anda akan menemukan cara terbaik dalam marketingnya.
Produk adalah nomor satu
Dalam dunia kuliner tak ada tawar menawar dalam masalah produk, siapa yang terbaiklah yang menang, siapa yang mempunyaii rasa paling enak dia menang. tapi harus Anda perhatikan bagaimana produk makanan memiliki source bahan yang berbeda dan harganya yang relatif tidak setabil, jika terjadi kesalahan prhitungan siap-siap deh kehilangan cash flow nya
Pelayanan
Ingat selalu kata "pembeli adalah raja" konsumen memanglah raja, tentunya Anda tahu bagaimana harus memperlakukan seirang raja?
Ini adalah contoh usahanya Nasi Kotak Jakarta , Nasi Box jakarta, Nasi Kotak Jakarta Selatan yang tentunya dalam menjalankan usaha itu saya juga melakukan apa yang saya tulis diatas. mencoba beberapa cara pemasaran.
Oh ya Follow akun Instagram saya di Nasi Box Jakarta
__________________
Buruh di Nasi Kotak Jakarta | Jual Nasi Kotak Jakarta | Follow Instagram Nasi Box Jakarta
aligos is offline   Reply With Quote
Sponsored Links