View Single Post
Old 16th January 2015, 05:15 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 12 Nov 2014
Userid: 2837
Posts: 33
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Ingin Beli Rumah Bekas? Pertimbangkan 6 Hal ini

Trik membeli rumah bekas Beli rumah sisa memanglah dapat menjaadi alternatif penuhi keperluan tempat tinggal. Sesungguhnya beli rumah sisa lebih untung, lantaran bandrol harga rumah sisa lebih terjangkau serta bakal terlepas dari pajak bertambahnya nilai (PPN). Sebagian panduan di bawah ini dapat Anda aplikasikan saat sebelum beli rumah sisa.



1. Beli tanpa ada penghubung atau segera pada pemiliknya

Beli rumah sisa segera pada pemiliknya lebih dianjurkan. Lantaran Anda dapat bertanya segera perihal beragam hal terkait dengan rumah, seperti awal di bangun, lingkungan di sekelilingnya, alsan ingin di jual serta lain sebagainya. Keuntungan lain Anda bebas lakukan negosiasi, hingga bandrol harga rumah sisa dapat Anda peroleh lebih murah. Anda dapat lebih maksimal dalam lakukan tawar-menawar. Penjual juga akan tidak tahan bandrol harga, lantaran dia tak perlu membayar komisi penghubung. Seperti contohnya adalah Jual wisma tropodo, disana Anda bisa bertemu langsung dengan seller dengan menghubunginya terlebih dahulu.

2. Pilih penghubung atau broker yang benar

Apabila Anda telah terlanjur jatuh cinta pada suatu rumah serta mesti membelinya lewat broker atau penghubung, jadi yakinkan broker itu dapat diakui. Anda dapat ajukan pertanyaan pada rekanan tentangbroker yang terpercaya. Dapat pula menggunakan layanan penghubung property yang telah populer serta memiliki kredibilitas tinggi. Mereka umumnya bakal memberi service untuk mengaturkan dokumen jual beli. Kadang-kadang juga menolong dalam pengurusan KPR apabila Anda ingin lakukan transaksi dengan cara credit.

3. Tahu umur bangunan rumah

Umur bangunan rumah bakal memengaruhi bandrol harga rumah sisa yang bakal Anda beli. Apabila kurang dari 10 th. terbilang baru, umur 10 sampai 20 th. termasuk tengah serta umur bangunan kian lebih 20 th. termasuk juga bangunan tua. Apabila rumah itu pernah direnovasi, Anda dapat tanyakan kapan paling akhir rumah itu direnovasi. Beragam hal-hal lain yang perlu Anda kenali yaitu kwalitas bahan, jenis susunan serta kwalitas pelaksanaannya. Rumah yang makin tua tentu kualiatasnya bakal makin turun, apabila Anda berminta jadi Anda juga mesti mempersiapkan dana penambahan manfaat renovasi.

4. Menyimak lingkungan di seputar rumah

Lingkungan sangatlah utama di perhatikan, hingga Anda terasa nyaman serta aman saat tinggal dirumah itu. Akses jalan dapat juga diperhitungkan, apabila Anda memerlukan jalan yang luas lantaran memiliki mobil pasti luas jalan dapat jadi pertimbangan.

5. Kelengkapan legalitas

Anda mesti menyimak sertifikat rumah atau SHM, sertifikat IMB, bukti pembayaran pajak PBB serta lain sebagainya. Yakinkan nama yang tercantum sama juga dengan nama yang bakal jual rumah itu. Apabila tak mesti selekasnya minta balik nama atau surat jual beli dengan yang memiliki pada awal mulanya. Bagian ini sangatlah utama, lantaran menyangkut hukum kepemilikan. Jangan sempat nampak perselisihan di masa datang.

6. Mengecek bandrol harga market rumah

Untuk pertimbangan Anda saat sebelum beli rumah sisa, Anda dapat mengecek berapakah bandrol harga market di satu daerah. Hingga Anda mempunyai patokan dalam tawar-menawar.

Sumber : http://videoproperti.com/ingin-beli-...kan-6-hal-ini/
kiostiket is offline   Reply With Quote
Sponsored Links