View Single Post
Old 17th January 2015, 07:40 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default OJK Ingatkan Pendanaan Pasar Modal Jadi Solusi

Quote:
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai perekonomian Indonesia akan menghadapi tantangan berat di 2015. Karenanya, diharapkan perusahaan dapat memanfaatkan pendanaan dari pasar modal.
Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad mengungkapkan, industri jasa keuangan diharapkan menyiapkan dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan yang tidak ringan di 2015.

"Kami menginginkan agar jumlah perusahaan, termasuk BUMN, yang memanfaatkan pendanaan melalui pasar modal bisa meningkat secara signifikan," tutur Muliaman di Jakarta,Jumat (16/1/2015).

Muliaman menjelaskan, tahun ini OJK berencana mengarahkan industri keuangan kepada tiga prioritas hal, meliputi mengoptimalkan peran sektor jasa keuangan dalam meningkatkan kegiatan perekonomian.

Selain itu, juga daya tahan sektor keuangan, mewujudkan stabilitas perekonomian dan mendukung pembangunan berkelanjutan, serta meningkatkan akses keuangan dan kemandirian finansial masyarakat.

Muliaman mengatakan, para pelaku jasa keuangan dapat memanfaatkan momentum reformasi struktural yang sudah dimulai Presiden Joko Widodo. Melalui penyediaan infrastruktur dasar dan menciptakan pusat-pusat pertumbuhan di daerah.

"Guna mengarahkan tujuan tersebut, maka OJK telah mengeluarkan berbagai inisiatif, seperti mendorong pendanaan yang besar dan bersifat jangka panjang dari pasar modal," jelas dia.

Selain itu, dia mengatakan OJK akan berupaya meningkatkan pendalaman pasar modal, terutama di sisi penawaran, meliputi penyederhanaan proses penawaran umum, perluasan jenis produk investasi dan peningkatan kualitas profesi. "Lembaga penunjang, perusahaan efek dan manajer investasi," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links