View Single Post
Old 17th January 2015, 07:49 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jangan Sampai Pengusaha Jadi Spekulan karena BBM

Quote:
JAKARTA - Pemerintah akan melakukan peninjauan kebijakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) setiap dua minggu sekali. Langkah ini dilakukan dengan merevisi Peraturan Menteri (Permen) No 34 tahun 2014.
Menurut Pengamat Energi Universitas Indonesia, Iwa Garniwa, hal itu malah akan membuat bingung pengusaha atau pun industri yang bergantung pada BBM. Dengan tidak adanya kepastian berbisnis, alhasil malah membuat harga-harga akan tetap berada di level yang tinggi.

"Saya tidak bisa bayangkan bagaimana mereka menghitungnya dengan pola pergantian harga BBM yang cepat," ujarnya kepada Okezone.

Saat ini, turunnya harga BBM memang membuat industri senang. Namun Pemerintah harus bisa memberikan kepastian bahwa kalaupun nanti ada kenaikan, jumlahnya tidak signifikan. Jika tidak, maka para pengusaha ataupun industri akan memasang harga di level tertinggi, karena tidak ingin merugi.

"Saya yakin pengusaha pasti menaruh di harga yang tinggi. Ini yang menjadi tidak pasti, jadi bola liar. Karena tidak ada kepastian, mereka pasti tidak mau spekulan, pasti nyari aman," tuturnya.

Menurutnya, dengan perubahan harga yang terhitung cepat, Pemerintah bukan berpihak terhadap masyarakat, malah akan menguntungkan para pengusaha. "Memang memberi keuntungan, tapi tidak memberi nilai positif terhadap masyarakat," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links