View Single Post
Old 17th January 2015, 02:58 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 20 May 2014
Userid: 2192
Posts: 46
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Keuntungan Beli Rumah Lewat KPR


Keuntungan Membeli Rumah KPR – Bebarapa hal yang bisa jadi pertimbangan ketentuan beli rumah dengan KPR diantaranya lantaran banyak keuntungan yang dapat di ambil dari langkah ini. Keuntungan itu diantaranya :
  1. Kita tak mesti sediakan dana tunai untuk beli rumah. Kita cuma sediakan duit muka rumah yang besarnya sekitar pada 10%-30% (bergantung dari ketetapan bank semasing) serta cost credit. Pikirkan bila bandrol harga rumah umpamanya sebesar Rp 300 juta, sedang duit yang kita mempunyai cuma sebesar Rp 125 juta. Pilihan logisnya yaitu dengan memakai KPR. Jika duit muka Anda tak terlampau besar, carilah KPR yang mewajibkan duit muka kecil, umpamanya 10%.
  2. KPR bisa diangsur dengan periode waktu yang panjang hingga 20 th. (bergantung ketetapan bank semasing) hingga cicilannya bakal relatif terjangkau. Karenanya ada periode waktu selama ini tentu kita dapat sesuaikan besarnya cicilan dengan pendapatan kita. Umumnya bank bakal mengambil keputusan besarnya cicilan optimal yaitu 30 s/d 40% dari pendapatan bersih kita. Jadi jika pendapatan kita kurang penuhi prasyarat itu untuk periode waktu menengah (10 th.) jadi kita dapat pilih untuk perpanjang periode waktu (umpamanya 15 s/d 20 th.).
  3. Ketidaksamaan nilai jual rumah sekarang ini serta di hari esok. Jika kita mau beli rumah sekarang ini dengan KPR jadi bandrol harga yang berlaku yaitu bandrol harga sekarang ini. Namun bila kita mengambil keputusan untuk menabung terlebih dulu jadi bandrol harga rumah yang berlaku di hari esok bakal makin naik. Umpamanya bandrol harga sekarang ini yaitu Rp 300 juta, bisa-bisa bandrol harga th. depan telah naik jadi 330 juta.
  4. Kepastian hukum lebih terjamin lantaran semua suatu hal tentang hukum intinya menyangkut dokumen rumah sudah diselidiki kebenarannya oleh bank lewat notaris.
  5. Jika duit yang kita punyai melebihi duit muka yang perlu dibayar serta cost credit yang lain, jadi keunggulan itu dapat dipakai untuk kepentingan yang lain umpamanya renovasi, beli perlengkapan atau beli kendaraan.
  6. Dengan ekspektasi kenaikan pendapatan Anda setiap tahunnya, jadi cicilan setiap bln. “nilainya” bakal makin kecil seiring waktu berjalan. Nilai cicilan Rp 1 juta untuk 5 atau 7 th. yang akan datang nilainya lebih kecil dari pada nilai cicilan Rp 1 juta sekarang ini.
  7. Bandrol harga rumah bakal condong naik cepat, semakin besar dari bunga credit. Berdasar pada pengalaman beberapa orang yang mengambil KPR, semua beban yang mereka mengeluarkan dalam saat KPR itu nilainya lebih kecil dari bandrol harga jual rumah sesudah periode waktu KPR selesai.
Selamat beli rumah dengan KPR. Sebelumnya Anda harus benar-benar yakin bahwa Anda dapat membayar KPR tersebut. Jika Anda tak yakin Anda dapat membeli rumah secara. Terima Kasih telah membaca artikel Tips Membeli Rumah dengan KPR.

Sumber : http://videoproperti.com/keuntungan-...umah-lewat-kpr
ben.joesoef is offline   Reply With Quote
Sponsored Links