View Single Post
Old 18th January 2015, 08:23 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Skema Penjualan Elpiji Harus Diperjelas

Quote:
JAKARTA - Pemerintah telah melepas harga Elpiji 12 kilogram (kg) mengikuti harga pasar dunia. Akibatnya, harga pun mengalami naik turun secara cepat. Untuk itu, pengusaha meminta kepada pemerintah untuk segera menerapkan mekanisme penentuan harga Elpiji.
"Kalau untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) kan seperti pertamax sudah ketemu mekanisme penetapannya gimana, nah ini yang sedang ditunggu itu mekanisme untuk harga Elpiji," papar pengusaha gas yang tergabung dalam Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hswana Migas) Donny saat dihubungi Okezone, Sabtu (17/1/2015).

Saat ini, penentuan harga akan dilakukan dalam jangka waktu kurang dari satu bulan. Saat ini, pemerintah telah menaikkan harga Elpiji 12 kg, kemudian kurang dari satu bulan kembali menurunkan harga sebesar Rp129.000 per tabung.

Ketidakpastian ini tentu tidak diinginkan banyak pihak, untuk itu pengusaha berharap agar pemerintah bisa merampungkan mekanisme harga Elpiji 12 kg dalam waktu dekat. "Memang pasti lagi dicari mekanisme apa yang paling tepat untuk harga elpiji ini karena untuk yang Elpiji sampai sekarang belum ada mekanisme-nya," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links