View Single Post
Old 18th January 2015, 08:26 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default RI Bersaing dengan Amerika untuk Dapatkan Investasi

Quote:
JAKARTA - Optimisme Pemerintah dalam menarik investor khususnya asing untuk berinvestasi di Indonesia melalui pemberlakuan aturan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dinilai belum tentu dapat meningkatkan investasi asing di pasar modal dalam negeri.
Kepala Penelitian PT.Woori Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada, menjelaskan harus dilihat dulu realisasinya yang nantinya terjadi di lapangan. Pasalnya, investasi di Indonesia juga mendapat tantangan dari luar, yakni mulai menguatnya perekonomian Amerika Serikat (AS).

"Kalau pun investor ingin masuk, mesti dilihat dulu tujuan mereka cuma ingin masuk ke Indonesia atau untuk berinvestasi," tutur kepada Okezone di Jakarta.

Menurut Reza, setiap kali investor ingin menanamkan sahamnya di suatu negara, investor tentu akan melakukan peninjauan terhadap perkembangan maupun kondisi pertumbuhan ekonomi negara tersebut.

"Pelaku pasar juga akan bereaksi apakah dari sisi pertumbuhan, Indonesia mengalami perkembangan yang baik. Namun potensi itu tetap ada, cuma tetap kembali lagi tergantung pasar modal dalam negeri," ujarnya.

Lebih lanjut Reza berpendapat, bila Pemerintah ingin mencapai target dalam menarik investor asing ke Indonesia. Hal tersebut,merupakan peran Pemerintah sendiri dalam merealisasikan hal tersebut.

"Peran Pemerintah untuk menarik investor asing, kembali ke Pemerintahan karena masalah perekonomian makro terkait energi, harga komoditi dan lain-lain semua kebijakan tersebut dari Pemerintah. Bila kebijakan tersebut dijalankan, maka potensi yang akan digarap itu juga akan tercapai," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links