View Single Post
Old 19th January 2015, 07:22 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Investasi Rumah atau Persiapan Buah Hati, Mana Dulu Ya?

Quote:
JAKARTA - Kebanyakan bagi pasangan suami istri yang baru saja menikah bingung untuk menentukan prioritas keuangan. Kebanyakan pasangan, lebih memilih untuk membeli produk-produk yang digunakan sehari-hari.

Padahal, ada hal yang sangat penting untuk dipersiapkan sejak dini, yakni persiapan kedatangan calon buah hati. Meskipun persiapan investasi dalam bentuk hunian juga penting, namun Perencana Keuangan Andy Nugroho lebih menyarankan untuk memprioritaskan investasi pada buah hati.

"Pertama harus disiapkan itu harus menyambut buah hati dulu, kecuali memang dari keluarga berada yang mungkin sudah memiliki investasi rumah. Tapi kalau tidak, bisa ngontrak dulu sambil nabung untuk beli rumah. Karena kita harus jaga-jaga kalau tiba-tiba sang istri hamil, itu harus dipersiapkan, biayanya tidak murah," ujarnya saat dihubungi Okezone.

Andy menambahkan, selain persiapan biaya kelahiran yang cukup menguras kocek, biaya pasca-kelahiran juga harus dipikirkan. Seperti, biaya rutin untuk susu, popok dan lain-lain.

Selain itu, yang juga harus dipersiapkan adalah biaya pendidikan anak hingga dewasa nanti. Oleh karena itu, dia menyarankan untuk berinvestasi untuk anak yang harus diprioritaskan.

"Jangan berpikiran kemudian begitu lahir sudah selesai begitu saja, kan tidak. Dari pada bela-belain beli rumah, ternyata kerepotan untuk urusan anak. Kasihan anaknya. Anak itu nomor satu," tukasnya.

Andy menuturkan untuk persiapan keuangan itu ada banyak cara yang bisa dilakukan. Selain membuat tabungan khusus untuk buah hati, bisa juga mendaftarkan asuransi pendidikan untuk anak. Kemudian persiapan dalam bentuk investasi juga dapat dilakukan.

"Jangan melulu nabung uang cash, bisa reksa dana, atau logam mulia. Displit juga bisa, jadi saling menjaga. Kalau pertumbuhan investasinya maksimal ya bagus, tapi kalau harganya turun dia masih punya uang," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links