View Single Post
Old 19th January 2015, 07:24 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Dana Desa Tertinggal Sebesar Rp270 Juta Siap Dikucurkan

Quote:
BOGOR - Dana untuk desa tertinggal sebesar Rp240 juta hingga Rp270 juta siap dikucurkan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi pada April.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar mengatakan pihaknya telah mengalokasikan Rp20 triliun pada anggaran 2015 bagi 74 ribu desa. Masing-masing desa akan mendapatkan Rp.1,4 miliar yang akan diberikan secara bertahap.

"Tahap pertama diberikan pada April sebesar Rp240 hingga Rp270 juta. Anggaran ini diharapkan bisa dikelola secara akuntabel dan tepat sasaran," katanya saat mengunjungi Desa Cikarawang Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, Minggu (18/1/2015).

Lanjutnya, dana yang dikucurkan tersebut dimanfaatkan untuk mengembangkan perekonomian desa dan mampu menjadi sentra pertumbuhan ekonomi negara. Untuk itu, pihaknya akan membentuk tim pengawas untuk memonitor penggunaan dana di tiap desa.

"Kami berharap di tiap desa untuk dibentuk Bumdes (Badan Usaha Milik Desa). Dengan terbentuknya Bumdes, akan menjadi sektor penting terwujudnya swasembada pangan nasional," ungkapnya.

Seperti diketahui, hari ini Marwan melakukan kunjungan ke sejumlah desa di Kabupaten Bogor, seperti di sentra pembibitan buah jambu kristal di Desa Cikarawang Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor dan sentra peternakan lele di Desa Babakan Kecamatan Ciseeng Kabupaten.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links