View Single Post
Old 19th January 2015, 07:27 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga BBM Turun, Restoran di Depok Naikan Harga 30%

Quote:
JAKARTA - Penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) ternyata tidak berdampak pada penurunan harga bahan pokok. Hal tersebut menyebabkan, pengusaha restoran justru menaikkan harga makanan.

Menurut CEO Restoran Dapur Durian di wilayah Depok Putri Zainur Hayati, rencana pemerintah sebelumnya yang enaikan harga BBM, tarif listrik dan gas Elpiji 12 kg secara bersamaan sudah berdampak pada kenaikan harga bahan pokok kebutuhan restorannya.

"Kenaikan BBM,listrik dan gas berdampak terhadap kenaikan harga pokok produksi dari produk. Untuk menghitung HPP(Harga Pokok Produksi) itu harus mempertimbangkan harga bahan baku seperti gula, susu dan kebutuhan lain," ujar dia saat dihubungi Okezone, Senin (19/1/2015)


Dia menjelaskan,meski pemerintah telah menurunkan kembali harga BBM, namun pihaknya akan menaikan harga jual makanan yang diproduksinya. Hal ini dikarenakan, pada kenaikan sebelumnya restoran yang dimiliki tidak menaikan harga ke konsumen.

"Per Februari aku naikkan harga. Sebelumnya masih pakai harga lama. Mencoba bertahan dengan harga lama, namun setelah dihitung ulang ternyata eng gak bisa,jadi terpaksa naik. Kalau tidak naik,margin tipis sekali dan kita tidak bisa survive dengan kenaikan harga barang ini kita akan naikkan harga 20-30 persen,"katanya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links