View Single Post
Old 19th January 2015, 07:28 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Teknik Hacker Membobol ATM

Quote:
JAKARTA - Kejadian pembobolan bank oleh hacker bukanlah kejadian yang baru. Banyak bank di berbagai belahan dunia harus terkuras uangnya oleh ulah para hacker tersebut.

Menurut Ketua Lembaga Riset Keamanan Sistem Informasi CISSReC Pratama Persadha, ada dua metode umum yang dilakukan para 'maling' tersebut dalam membobol brankas bank.

Cara tersebut adalah dengan meretas (hack) dan skimmer. Apa perbedaannya?

"Kalau hacker dia masuk ke dalam sebuah sistem operasinya, ATM misalnya. Hacker tersebut masuk dengan sistem USDB atau dia pakai colokan listrik atau apapun lah dia bisa masuk ke sistemnya, kemudian sistem tersebut dia modifikasi sendiri dan bisa mengeluarkan duit," kata dia saat berkunjung ke redaksi Okezone di Jakarta.

Lain hacker, lain juga skimmer. Menurut Pratama, metode skimmer tersebut disebut juga dengan teknik mencoleng. Teknik ini dilakukan dengan cara menempelkan sebuah alat reader card yang ditempel di ATM.

"Karena kartu itu dijual bebas, ATM itu yang blank dijual bebas. Kita bisa beli di internet, di Roxy juga ada yang jual. Kita tinggal punya data, writer-nya, data kita masuk, kita copy. Jadi kita seolah-olah punya ATM yang sama persis melalui metode skimmer ini. Tinggal pinnya, itu dari kamera pengintai. Kalau dia punya pinnya dia bisa ambil berapa pun," tutup dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links