View Single Post
Old 20th January 2015, 06:34 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/01/20/115015426/BRI.Salurkan.Beasiswa.kepada.40.Mahasiswa.dari.PTN .Unggulan

http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...i.PTN.Unggulan



Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) memberikan beasiswa pendidikan untuk 40 mahasiswa jenjang S1 dari Perguruan Tinggi Negeri terkemuka melalui Program Beasiswa Nusantara Cerdas (BNC).

Menurut Corporate Secretary Bank BRI Budi Satria, BNC sejatinya merupakan program bersama antara Kementerian Ristek dan Dikti RI dengan BRI dengan memberikan bantuan beasiswa kepada mereka yang telah memenuhi syarat akademis dan lulus seleksi sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

Pada awalnya, program ini dinamakan Beasiswa Putra Papua, dikarenakan penerima beasiswa semuanya merupakan asli Putra Daerah dari dua Provinsi di Papua. Namun pada tahun 2011, beasiswa diperluas cakupannya bagi mahasiswa dari Indonesia Timur seperti Maluku, Maluku Utara, NTT, dan Sulawesi Utara.

Selama ini, pelaksanaan BNC cukup baik sehingga perseroan meluncurkan program BNC Angkatan ke-III pada tahun ajaran 2014/ 2015, di mana penerima beasiswa tidak hanya dari wilayah Indonesia Timur, melainkan lebih luas ke wilayah Terdepan, Terpencil dan Terluar (3T) dari wilayah Republik Indonesia.

“Ada 40 orang mahasiswa dari sembilan universitas terkemuka sebagai penerima beasiswa pada program BNC Angkatan ke III,” ujar Budi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (20/1/2015).

Budi menerangkan, melalui Pelatihan Capacity Building tersebut, BRI berharap mahasiswa akan semakin terasa soft skill – nya. “Program BNC bukan semata ingin melahirkan mahasiswa dengan nilai akademis bagus. Namun, kami ingin menghasilkan lulusan yang komplet. Nilai akademis bagus, soft skill juga bagus,” tambahnya.

Sepanjang 2014, BRI telah merealisasikan penyaluran Bantuan Bina Lingkungan berupa beasiswa pendidikan sebanyak Rp 13,2 Miliar kepada lebih dari 9.000 penerima, baik perorangan maupun atas nama kelompok.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links