View Single Post
Old 20th January 2015, 06:49 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Harga BBM Turun, Saham-saham Transportasi akan Melesat

Harga BBM Turun, Saham-saham Transportasi akan Melesat
http://finance.detik.com/read/2015/0...i-akan-melesat


Quote:
Jakarta -Pemerintah kembali menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar. Turunnya harga minyak ini sesuai dengan tren pelemahan harga minyak dunia.

Analis Daewoo Securities, Taye Shim, mengatakan emiten sektor transportasi akan mendapatkan keuntungan dari penurunan BBM jenis premium dan solar ini.

"Kami perkirakan sektor transportasi akan mendapat banyak keuntungan dari melemahnya harga minyak karena selama ini BBM menjadi komponen biaya operasional perusahaan transportasi paling tinggi," ujarnya dalam hasil riset Daewoo, Jumat (16/1/2015).

Ia mengatakan, kinerja perusahaan transportasi berbasis ritel juga akan meningkat seiring dengan tumbuhnya daya beli konsumen dalam negeri. Contohnya, kata dia, saham-saham operator taksi.

Saham PT Blue Bird Tbk (BIRD) terbang hingga hampir dua kali lipat hanya dalam waktu dua bulan. Saham PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) juga naik dua kali lipat, tadi butuh waktu dua tahun.

Penurunan harga BBM ini, kata dia, tidak diikuti oleh turunnya tarif taksi. Sehingga pendapatan operator taksi ini bisa meningkat.

"Ini bisa membuat pendapatan operator taksi meningkat sedangkan biaya operasionalnya turun," tambahnya.

(ang/dnl)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links