View Single Post
Old 20th January 2015, 06:54 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Selain Beras, Bulog Dapat Tugas Stabilkan Harga Cabai dan Bawang Merah

Selain Beras, Bulog Dapat Tugas Stabilkan Harga Cabai dan Bawang Merah

http://finance.detik.com/read/2014/1...n-bawang-merah

Quote:
Jakarta -Selain beras, mulai 2015 Perum Bulog mendapatkan tugas untuk menstabilkan harga 4 komoditas lain. Empat komoditas lainnya adalah kedelai, jagung, bawang merah, dan cabai merah.

Plt Dirut Perum Bulog Budi Purwanto menuturkan, saat ini sedang disusun rancangan untuk sebuah program uji coba agar Bulog nantinya bisa mendapatkan tugas untuk menstabilkan harga komoditas lain.

"Kita masih pilot project akan menangani 5 komoditas lain. Sudah berbicara dengan Menteri BUMN Rini Soemarno," tutur Budi ditemui di acara Seminar Nasional Kedaulatan Pangan, di Kantor ‎ Bulog, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (29/12/2014).

Budi menjelaskan, komoditas tersebut ialah kedelai, jagung, bawang merah dan cabai merah. Budi mengatakan, Bulog bakal mendapatkan tugas untuk menstabilisasi harga pangan tersebut.

"Misalnya cabai itu kan harganya fluktuatif‎, naik terus. Kita akan coba menstabilkan, kita menentukan di beberapa lokasi dulu yang memang banyak komoditas itu," tuturnya.

Selama ini, Bulog diakuinya hanya bertanggungjawab untuk menstabilisasi harga beras dengan menggelar operasi pasar, menyalurkan beras miskin dan lainnya.

‎"Sementara ini Bulog hanya bertanggung jawab pada beras. Kini Bulog ditantang untuk menentukan berapa harga yang pantas untuk petani (komoditas lain), agar mereka bergairah untuk bercocok tanam," jelasnya

(zul/hen)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links