View Single Post
Old 20th January 2015, 10:39 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Dibekuk Persipura Jayapura, Mitra Kukar Tersingkir

Quote:

Boaz Solossa mencetak dua gol saat Persipura menumbangkan Mitra Kukar.
Persipura Jayapura berhasil membekuk Mitra Kukar dengan skor telak 4-1, pada laga kedua grup B Piala SCM 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (20/1) petang. Dengan demikian, kemenangan ini membuat Persipura berpeluang lolos ke babak semi-final. Sebaliknya, Mitra Kukar harus rela tersingkir lantaran sudah menderita dua kekalahan. Sebelumnya, skuat yang dilatih Scott Cooper itu juga menuai kekalahan telak 5-2 dari Arema Cronus, Minggu (18/1) lalu.

Pertandingan sendiri langsung dikuasai Persipura. Robertino Pugliara nyaris bisa membobol gawang Mitra Kukar, andai saja sepakannya tidak berhasil di sapu pemain belakang Mitra Kukar pada menit ke-13. Begitu pula sundulan Lancine Kone yang menyambut sepak pojok masih melebar tipis.

Peluang emas didapatkan Boaz Solossa pada menit ke-21. Sepakannya dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Mitra Kukar. Umpan tarik dari Yustinus Pae di depan gawang tim Naga Mekes, yang kembali disambut sepakan Boaz juga masih belum menemui sasaran.

Tendangan bebas Ian Louis Kabes pada menit ke-27 juga berhasil ditepis kiper Mitra Kukar, Rivki Mokodompit. Boaz akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-34 lewat sepakan kaki kanannya di dalam kotak penalti. Skor 1-0.

Mitra Kukar sendiri terlihat kesulitan menembus pertahanan Persipura. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar langsung mengejutkan lewat gol cepat lewat Rahmat Affandi ketika laga baru berjalan satu menit dengan sepakan kaki kirinya. Kecolongan, membuat Persipura kembali tampil lebih menekan.

Hasilnya, pada menit ke-55 Boaz kembali membuat tim Mutiara Hitam unggul menjadi 2-1, setelah memanfaatkan bola sontekan Lancine Kone di depan gawang Mitra Kukar. Unggul, membuat skuat asuhan Osvaldo Lessa semakin bersemangat.

Tendangan bebas Boaz masih belum bisa membobol kembali gawang Mitra Kukar. Mitra Kukar membalas lewat sepakan kaki kiri Dibio tapi juga masih melebar dari gawang Persipura. Robertino Pugliara membuat Persipura memperbesar keunggulan menjadi 3-1, setelah memanfaatkan sodoran Boaz di depan gawang Mitra Kukar.

Mitra Kukar semakin terpuruk setelah pada menit ke-87 Rudolof Yanto Basna terkena kartu merah, akibat melanggar keras Zulham Zamrun. Pelanggaran itu justru membuat Zulham Zamrun yang baru masuk di menit ke-84 mampu mencetak gol lewat tendangan bebas indahnya di menit ke-89. Skor 4-1.

Peluang emas kembali didapatkan Persipura pada masa injury time, namun sodoran Gerald Pangkali di depan gawang Mitra Kukar tidak bisa dijangkau Jaelani Arey. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...ingkir?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links