View Single Post
Old 21st January 2015, 09:29 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Jokowi targetkan para menteri raih pertumbuhan ekonomi 5,8 persen

Jokowi targetkan para menteri raih pertumbuhan ekonomi 5,8 persen
http://www.merdeka.com/uang/jokowi-t...58-persen.html


Quote:
Merdeka.com - Presiden Joko Widodo mengaku optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat mencapai 5,8 persen. Jokowi yakin Indonesia tidak seperti sebagian negara di dunia yang tengah memangkas pertumbuhan ekonominya.

"Ini data-data yang saya punya, proyeksi pertumbuhan ekonomi Eropa hanya 3-3,1 persen. Tapi di Indonesia bisa sampai 5,8 persen. Yang jelas negara-negara lain turun, kita optimis naik," ujar Jokowi dalam acara Indonesia Outlook 2015 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (15/1).

Menurut Jokowi, pencapaian pertumbuhan ekonomi tinggi tergantung realisasi penyerapan anggaran pemerintah. Untuk itu, Jokowi bakal pantau setiap proyek pembangunan di seluruh kementerian.

"Ini tergantung realisasi penyerapan. Ini saya ikuti kegiatan satu per satu. Dari APBN sendiri akan mempengaruhi pertumbuhan berkisar 1,2-2,1 persen," kata dia.

Jokowi optimis dalam lima tahun ke depan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mencapai 7 persen. Namun, kata dia, pencapaian tersebut bukan hanya dari pemerintah tetapi juga dari investasi swasta. Untuk itu, pemerintah bakal membuka perizinan usaha satu pintu lewat BKPM.

"Oleh sebab itu, akhir bulan ini yang namanya national one stop service kita buka, engga ada lagi namanya izin power plant 2,4 atau 6 tahun. Enggak ada. Maksimal 3 bulan, engga boleh lebih dari itu. Ini target yang ambisius, kerja yang detil dan kontrol bisa dilakukan," pungkas dia.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links