View Single Post
Old 21st January 2015, 09:30 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default PIP Dilebur karena Belum Jadi PT

Quote:
JAKARTA - Pemerintah berencana akan melakukan merger PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan Pusat Investasi Pemerintah (PIP). Hal ini dilakukan agar SMI bisa menjadi lembaga pembiayaan yang kuat.
"Dasarnya supaya SMI bisa jadi lembaga pembiayaan infrastruktur yang kuat dan tidak ada dualisme PIP kan jadi campur-campur Badan Layanan Usaha (BLU), enggak bisa bergerak lincah karena setiap transaksi enggak boleh rugi," ungkap Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, pemilihan peleburan PIP ke SMI, lantaran PIP masih berbentuk Badan Layanan Umum (BLU) sedangkan SMI sudah berbentuk Perseroan Terbatas (PT). "Karena SMI itu PT, PIP itu BLU," tukasnya.

Sebagai informasi, Menteri Keuangan Menteri Keuangan menyebutkan bahwa SMI akan mendapatkan Penanaman Modal Nasional (PMN) sebesar Rp18,4 triliun. Jumlah tersebut berasal dari seluruh modal PIP yang akan diserahkan seluruhnya kepada SMI. Artinya pemerintah akan berencana melebut PIP dengan SMI.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links