View Single Post
Old 21st January 2015, 09:38 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rupiah Diperkirakan Melemah ke Rp12.625

Quote:
JAKARTA - Pergerakan nilai tukar Rupiah di perkirakan akan berada pada kisaran level Rp12.575-Rp12.625. Hal ini lantaran pergerakan dolar Amerika Serikat (AS) terus menguat positif didasari Indeks Pasar Modal AS yang mengalami peningkatan.

"Karena keliatannya Euro melemah tajam, karena investor lebih memilih emerging market ke Amerika sekarang. Terlebih, adanya peningkatan suku bunga dolar yang diperkirakan setelah kuartal kedua tahun ini cukup memberikan sentimen pula," ungkap Analis pasar keuangan Farial Anwar kepada Okezone di Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Farial menjelaskan, pelemahan rupiah juga didasari masih menunggunya kabar berita terkait kenaikan suku bunga The Fed. Maupun masih berlanjutnya pelemahan Euro terhadap dolar juga memberikan sentimen signifikan bagi laju rupiah.

Sementara itu, ucap Farial, sentimen dalam negeri yang sudah tidak dihiasi berita positif dari kenaikan hingga penurunan Bahan Bakar Minyak (BBM), sampai berita lainnya."Turut memberikan dampak harga barang yang terus naik meskipun BBM turun, yang membuat hal tersebut pun diperhatikan oleh pasar," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links