View Single Post
Old 21st January 2015, 09:45 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pelabuhan Cilamaya Terancam Batal karena Pipa Pertamina

Quote:
JAKARTA - Kendati terbentur sejumlah hambatan, proyek Pelabuhan Cilamaya terancam dibatalkan. Pasalnya pembangunan pelabuhan ini terbentur oleh pipa-pipa produksi migas Pertamina yang terdapat di bawah lokasi tempat Pelabuhan Cilamaya.

"Seperti karena proyek ini ada konflik sama pipa Pertamina. Kemudian lahan yang digunakan adalah pertanian, lahan produksi paling subur. Jadi lagi dikaji," papar Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas Andrinof Chaniago saat ditemui di Gedung DPR, semalam.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan saat ini pelabuhan tersebut masih dalam kajian dan studi kelayakan.

"Sedang dikaji, karena belum tuntas layak atau tidaknya, yang Cilamaya termasuk yang dikaji, Jadi ditinjau dari berbagai aspek. Daya dukung lahan kalau terjadi aglomerasi. Kecepatan ahli fungsi lahan pertanian harus dihitung dulu, daya dukung air, yang lainnya seperti soal tabrakan dengan fasilitas Pertamina," jelasnya.

Sementara itu, Andrinof meyakini bahwa terkatung-katungnya proyek ini tidak membuat investor kecewa. Bahkan investor mengirimi pihaknya surat yang berisikan sikap pengertian.

"Enggak, Jepangnya enggak apa-apa. Jepang sudah kirim surat yang baik ke saya. Bagus dia sangat menghormati, mereka tunggu kita, yang menentukan kita," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links