View Single Post
Old 21st January 2015, 09:59 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Rusia India Selesaikan Desain Awal Turunan PAK FA


Moskow – Rusia dan India telah menyelesaikan Desain Awal untuk Pesawat Generasi Kelima (FGFA) India yang merupakan turunan dari PAK FA.

Direktur regional kerjasama internasional perusahaan manufaktur pesawat Rusia-India, Andrey Marshankin mengatakan hal ini dalam sebuah wawancara dengan radio Rusia News Service.

Pesawat tempur FGFA merupakan salah satu proyek pesawat bersama yang sedang berjalan antara Rusia dan India. Proyek lainnya adalah pesawat angkut multirole (MTA).

“Sampai sekarang, kami dan rekan-rekan India telah menyelesaikan penciptaan versi ekspor Sukhoi PAK FA, yang dikenal di India sebagai FGFA. Kita sudah memiliki dokumen dan pemahaman tentang ruang lingkup dari desain fase berikutnya, skala produksi masa depan, “dikutip Sputnik dia mengatakan.

Jika jet tempur generasi kelima Rusia dioperasikan oleh seorang pilot, maka pesawat untuk Angkatan Udara India nanti kemungkinan akan dioperasikan oleh dua pilot.

Pesawat tempur siluman pertama Rusia, Sukhoi PAK FA (T-50), dimaksudkan untuk menggantikan jet tempur Sukhoi Su-27 serta Mikoyan MiG-29.

Pesawat PAK FA melakukan uji terbang pertama pada tahun 2010 dan pengiriman dijadwalkan dimulai pada 2016, kata laporan itu.

Adapun jet tempur FGFA, dikembangkan bersama oleh Sukhoi Rusia dan Hindustan Aeronautics Limited, India merupakan turunan dari PAK FA.(brahmand.com).
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links