View Single Post
Old 21st January 2015, 08:49 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Skuad Terbentuk 70 Persen, PSGC Butuh Pemain Asing


CIAMIS - Kebijakan PSSI yang mengharamkan pemain asing di kompetisi Divisi Utama tidak sepenuhnya diterima klub. Salah satu yang menentang kebijakan itu adalah PSGC Ciamis.

Manajer PSGC, H Herdiat, mengatakan kehadiran legiun asing akan membuat para pemain lokal terpacu untuk menunjukkan kualitasnya. Imbasnya, para pemain akan bersaing menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Kalau kita memandang, pemain asing sangat diperlukan. Selain untuk memacu motivasi para pemain lokal, pemain asing di Ciamis, dapat menarik masyarakat Ciamis untuk menonton pertandingan PSGC,"ujar Herdiat saat ditemui di Stadion Galuh Ciamis, Kabupaten Ciamis, Rabu (21/1).

Di musim 2014, PSGC memiliki dua pemain asing yaitu Morris Power asal Liberia dan Striker berkebangsaan Belanda, Emile Linkers. Tentu saja, dia berharap kedua pemain asingnya tersebut dapat kembali memperkuat PSGC dalam menghadapi Kompetisi Divisi Utama musim 2015.

"Informasi yang diterima waktu Kongres PSSI, memang tidak diperbolehkan menggunakan pemain asing. Tapi keputusan itu belum final. Untuk itu, kalau misalkan keputusan final boleh menggunakan pemain asing, Morris dan Linkers akan saya pertahankan. Apalagi mereka juga belum dapat tim,"katanya.

Lebih lanjut, Herdiat mengaku saat ini tim PSGC baru terbentuk sekitar 70 persen yang sebagian besar masih muka lama. Keberhasilan PSGC dalam menembus babak semifinal Kompetisi Divisi Utama 2014 menjadi salah satu alasannya mempertahankan para pemain lamanya.

"Jadi kita tinggal menambah pemain yang berada di posisi striker, playmaker, dan libero. Sebagian sudah dapat. Kita tinggal mencari yang kita butuhkan," tuturnya.

Dengan begitu, dia berharap di kompetisi 2015 mendatang, PSGC dapat menjadi lebih baik hingga lolos ke kompetisi tertinggi tanah air.

"Musim kemarin, target kita bertahan di Divisi Utama dan tidak terdegradasi. Alhamdulillah kita melaju sampai semifinal. Nah di kompetisi 2015 nanti, kita targetnya lolos. Sehingga bisa mendampingi Persib di kompetisi tertinggi. Mudah-mudahan tercapai,"harapnya
sumber http://soccer.sindonews.com/read/953...ing-1421832874
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links