View Single Post
Old 22nd January 2015, 11:39 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jokowi Minta 101 Bupati Bantu Pertumbuhan Ekonomi

Quote:
BOGOR Di depan 101 bupati seluruh Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, pentingnya konsolidasi organisasi di dalam negeri guna mencapai target-target yang telah dicanangkan pada tahun ini salah satunya target pertumbuhan ekonomi.

Tercatat, dalam APBN-Perubahan 2015 pertumbuhan ekonomi dipatok 5,8 persen, tetapi Jokowi meminta dalam penentuan pertumbuhan ekonomi harus yang realistis dengan mempertimbangkan risiko dalam negeri dan luar negeri.

"Saya ingin menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan konsolidasi, organisasi. Dengan para gubernur, kajati, kapolda, komandan korem (danrem), pangdam sudah dilakukan dan sekarang dengan bupati karena ini berhubungan dengan otonomi," ucap Jokowi dalam acara Pertemuan Presiden dengan Bupati dan Walikota Seluruh Indonesia di Istana Bogor, Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Jokowi menambahkan, karena bupati/walikota ini berhubungan dengan otonomi daerah, pertemuan tidak bisa dilakukan hanya satu tahun sekali.

"Bisa dua kali, bisa tiga kali terutama dalam rangka kita menyamakan visi besar dan gagasan kita agar nanti pelaksanaan di lapangan tidak ada hambatan. Kita ingin konsolidasi organisasi dilakukan," papar Jokowi.

Seperti yang diketahui, dalam hari pertama Rapat Koordinasi (rakor) tahap satu diikuti oleh bupati/walikota wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, dan Sumatera Selatan.

Presiden Jokowi ditemani oleh beberapa menteri, di antaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuldjono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links