View Single Post
Old 23rd January 2015, 04:35 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Arema Cronus Lumat Persipura Jayapura


Arema Cronus berhasil melumat Persipura Jayapura dengan skor telak 4-1 pada laga terakhir mereka di grup B Piala SCM 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (22/1) petang. Praktis, kemenangan ini membuat Arema lolos ke babak semi-final dengan status juara grup.

Sebaliknya, kekalahan ini membuat langkah Persipura untuk lolos semakin berat. Mengingat, mereka masih harus bergantung pada laga Persela Lamongan kontra Mitra Kukar, malam ini.

Persela sendiri berpeluang besar untuk lolos lantaran hanya butuh hasil imbang. Jika Persela takluk dari Mitra Kukar, untuk penentuan siapa yang akan mendampingi Arema lolos dari grup B bakal ditentukan lewat selisih gol tiga tim yakni Persipura, Arema, dan Mitra Kukar. Menyusul, secara head to head tiga tim yang bersaing saling mengalahkan dan sama-sama mengoleksi poin tiga.

Sementara itu, jalannya laga Arema kontra Persipura cukup sengit di awal pertandingan. Diwarnai lapangan yang tergenang air, Persipura mampu mencuri gol cepat melalui kaki Boaz Solossa ketika laga baru berjalan lima menit. Gol tersebut membuat Arema tampil lebih menekan.

Tendangan bebas keras Fabiano Beltrame masih menyamping di sisi kiri gawang Persipura yang dijaga Dede Sulaeman. Arema mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-17, lewat Hendro Siswanto yang menerima umpan dari Abbolode Yao Rudy. Skor 1-1.

Setelah itu, I Gede Sukadana memberikan ancaman dengan sundulannya yang sudah melihat Dede keluar dari gawang Persipura. Sayang, bola hanya melenceng tipis di sisi kanan gawang Persipura.

Persipura membalas melalui tendangan keras Ian Kabes dari luar kotak penalti, tapi bola hanya membentur mistar gawang. skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persipura yang berhasrat mencuri kemenangan mencoba memberikan ancaman lebih dulu. Ian Kabes sepakan kaki kirinya masih belum tepat sasaran. Arema justru mampu berbalik unggul lewat gol yang dicetak Abblode Yao Rudy pada menit ke-61. Rudy lewat sepakan kaki kirinya setelah menerima sodoran di kotak penalti dari Hendro Siswanto.

Di tengah perjuangan untuk mengejar ketertinggalan, Persipura justru harus kehilangan salah satu pemain mereka Immanuel Wanggai setelah menerima kartu merah dari wasit pada menit ke-63. Kondisi itu membuat Arema semakin menguasai jalannya pertandingan.

I Gede Sukadana mencetak gol indah lewat tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-83. Skor pun berubah 3-1. Pada masa injury time, Sengbah Kennedy kembali memperbesar kemenangan tim Singo Edan menjadi 4-1, lewat akselerasinya di dalam kotak penalti Arema. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...yapura?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links