View Single Post
Old 24th January 2015, 09:35 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Komisi XI Tak Setuju Emiten Dapat Suntikan Dana

Quote:
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengajukan tambahan anggaran Rp48,01 triliun untuk menyalurkan Penyertaan Modal Negara (PMN) ke 35 BUMN. 10 dari 35 perseroan tersebut merupakan perusahaan yang sudah melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) atau emiten yang mendapatkan PMN.
Ketua Komisi XI DPR, Fadel Muhammad mengaku kaget saat melihat ada 10 emiten dalam daftar perseroan yang mendapatkan PMN. Pasalnya, BUMN tersebut dianggap sudah mempunyai modal besar, karena sudah masuk ke pasar saham.

"Saya agak sedikit kaget ketika menerima usulan PMN dari pemerintah dan ternyata di antara perusahaan yang masuk daftar penerima PMN, ada beberapa perusahaan yang sudah publik," ungkap Fadel di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (23/1/2015).

Menurutnya tidak pantas jika perusahaan publik mendapatkan suntikan dana dari pemerintah. Pasalnya, perusahaan publik tersebut bisa mencari dana melalui right issue. Menurutnya, dana pemerintah akan lebih bermanfaat jika dialokasikan untuk keperluan rakyat seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Kita dari komisi XI merasa keberatan. Kurang tepat kalau perusahaan itu mendapat inject duit lebih baik di berikan kepada yang benar-benar menjadi pembela usaha kecil misal untuk KUR," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links