View Single Post
Old 24th January 2015, 01:01 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default cara menghilangkan luka secara alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami- Bekas luka bakar selalu meninggalkan bekas yang kurang sedap dipandang mata, tak jarang permukaan kulit pun ikut berubah menjadi tidak rata dan berwarna keputih-putihan atau cenderung lebih gelap dari warna asli kulit anda.



7 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami


Berikut : 7 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

1. Buah Pare

Buah pare dapat digunakan sebagai bahan yang dapat menghilangkan bekas luka bakar di kulit anda. Kandungan dalam buah pare dapat menjaga kulit dari sengatan sinar ultraviolet yang dapat membakar kulit, sekaligus meregenerasinya dengan sel kulit baru. Buah ini dapat dikonsumsi, meski rasanya pahit tapi khasiatnya sudah terbukti ampuh. Jika anda tak kuat dengan rasa pahitnya, gunakan buah pare sebagai masker untuk kulit anda yeng terdapat bekas luka bakarnya, lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu agar bekasnya cepat hilang.

2. Kunyit

Kunyit yang diaplikasikan sebagai masker pada kulit yang terdapat bekas luka bakar, terbukti efeektif menghilangkan bekas luka bakar tersebut. Caranya mudah, tumbuh sati ruas kunyit hingga halus, tambahkan sedikit air hingga berbentuk pasta kmudian oleskan pada bekas luka bakar, lakukan dua kali dalam sehari agar bekas lukanya segera hilang. Kandungan antiseptik dan antibakteri dalam kunyit membantu membunuh kuman sekaligus mrangsang tumbuhnya sel kulit yang baru sehingga efektif untuk menghilangkan bekas luka bakar di kulit anda.

3. Kulit Pisang

Kulit pisang juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan penghilang bekas luka bakar. Caranya mudah, gosokkan kulit pisang bagian dalam yang berwarna putih pada kulit yang terdapat bekas luka bakarnya, lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil terbaik, yang perlu diperhatikan adalah gunakan kulit pisang yang massih segar agar khasiatnya semakin terasa.

4. Madu

Cairan yang menyerupai sirup, kental dan memiliki rasa manis ini juga bisa merangsang regenerasi sel, mendinginkan, mengurangi nyeri dan menghilangkan bekas luka. Agar mendapatkan manfaat dari madu, James F Balch dan Phyllis A. Balch, dalam Prescription for Nutritional Healing menganjurkan untuk menggunakan madu yang masih alami. Oleskan madu secara merata pada luka. Biarkan selama 20-30 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali sehari dan rutin.

5. Teh Hijau

Para ahli kesehatan menyimpulkan bahwa daun teh hijau memiliki kandungan antioksidan bernama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Kandungan antioksidan ini memiliki kekuatan 200 kali lebih hebat dari vitamin E dan sudah terbukti dapat mengurangi aktivitas hormon penyebab jerawat, mengurangi peradangan pada kulit, mengontrol produksi minyak serta menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan akibat jerawat. Selain dikonsumsi sebagai minuman, daun teh hijau dapat juga dijadikan toner. Caranya, basahkan kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh. Lalu, usapkan kapas atau handuk kecil tersebut pada bagian luka yang sudah dibersihkan.

6. Jeruk Nipis

Kandungan vitamin yang terdapat pada jeruk nipis dapat menghilangkan bekas luka pada kulit, . Caranya dengan mengambil 1 buah jeruk nipis, lalu belah sehingga menjadi beberapa bagian. Kemudian oleskan pada bagian bekas luka anda, setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk penggunaan pertama kulit akan terasa sedikit perih, tetapi jangan khawatir hal ini dikarenakan proses untuk menghilangkan noda hitam yang muncul di kulit.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat
harga kasur orthopedi kesehatan
jamu obat kuat
obat kuat foredi gel
obat foredi gel
cara mengatasi ejakulasi dini
agen resmi obat foredi gel


7. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak kandungan asam amino dan ligmin yang mberfungsi sebagai zat perangsang tumbuhnya sel kulit baru, selain ini asam amino ini mambu membuat kulit menjadi lebih lembab. Gel dari lidah buaya ini dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka khususnya luka bakar caranya cukup mudah, oleskan gel lidah buaya pada bekas luka dan lakukan secara rutin 2 -3 kali sehari, dan beberapa hari kemudian anda akan dapat melihat hasilnya.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links