View Single Post
Old 25th January 2015, 10:42 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default KKP Ajak Masyarakat Makan Ikan

Quote:
JAKARTA - Hari ini Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) turut serta memperingati hari gizi nasional dengan mengampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemar ikan). Selain dengan Kementerian Kesehatan, KKP juga mengajak berbagai elemen masyarakat, baik dari asosiasi hingga mahasiswa untuk meramaikan acara yang digelar di bilangan bundaran HI bertepatan dengan car free day.

"Ikan inikan berperan penting dalam memperbaiki gizi nasional. Gemar ikan ini kita kolaborasikan dengan hari gizi nasional ini supaya melalui peningkatan makan ikan, gizi masyarakat akan semakin baik," Direktur Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) Saut Hutagalung di Bunderan HI, Jakarta, Minggu (25/1/2015).

Acara yang dimulai sejak pukul 05.00, diawali dengan gerak jalan bersama dari jalan Sudirman menuju HI dan kembali lagi ke start poin di Sudirman. Setelah itu para peserta mengikuti senam dan diakhiri dengan pembagian makan olahan ikan sebanyak 4 ribu box.

"Kita siapkan 4 ribu paket, bentuknya macam-macam, yang jelas olahan ikan," ujarnya.

Saut menambahkan, KKP akan terus menggaungkan Gemarikan di berbagai kesempatan acara di seluruh wilayah di Indonesia. Selain acara ini, nantinya KKP juga akan menggelar Gemarikan di solo pada tanggal 15 Februari mendatang.

"Ini yang pertama kita ikut untuk peringatan hari gizi ini, rencananya kita tiap tahun akan ikut. Selain itu tanggal 15-17 Februari nanti di Solo bersama dengan Pemda setempat menyelenggarakan namanya festival jenang bahari," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links