View Single Post
Old 26th January 2015, 08:20 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pemerintah & Freeport Sepakat Divestasi Selesai Tahun Ini

Quote:
JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian ESDM dan PT Freeport Indonesia (PTFI) telah sepakat dan yakin akan merampungkan persyaratan divestasi saham PTFI hingga 20 persen pada tahun ini. Hal itu merupakan syarat yang diminta pemerintah untuk perpanjangan kontrak nanti selain pembangunan pabrik pemurnian (smelter).

Dirjen Minerba Kementerian ESDM, R Sukhyar mengatakan untuk pembelian saham PTFI ini masih akan diprioritaskan dari dana Pemerintah. Hal itu dimaksudkan agar keterlibatan Pemerintah di PTFI lebih mendalam.

Sementara untuk harga saham, Sukhyar berharap untuk Pemerintah mendapatkan harga yang lebih murah ketimbang swasta. "Jadi ada harga yang berbeda antara Pemerintah dan swasta, kalau ditawarkan ke Pemerintah harusnya lebih murah," ujarnya di Kementerian ESDM, Jakarta, Minggu (25/1/2015).

Nantinya, lanjut Sukhyar, jika Pemerintah jadi membeli semua saham, maka hal itu harus berdasarkan persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Selain itu kewenangan terkait investasi saham merupakan kewenangan dari Kementerian Keuangan.

"Manakala terlibat keuangan negara maka diperlukan persetujuan DPR. Tapi ini porsinya keuangan yang berwenang," ujarnya.

Sementara itu di waktu dan tempat yang sama, Presiden Direktur PTFI Maroef Sjamsyudin menyatakan bahwa pihaknya akan tunduk dari peraturan yang ada.

"Kami tidak keberatan. Karena pasti ada hitungan-hitungannya nanti. Dan ini masih berjalan terus untuk menentukan langkah langkah perbaikan," tegasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links