View Single Post
Old 26th January 2015, 08:26 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default IHSG Masih Berada di Atas 5.300

Quote:
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih cenderung bergerak variasi dengan berada di level rentang support 5.300 dengan resisten di level 5.365 pada perdagangan hari ini.

Kepala Riset PT Universal Broker Securities, Satrio Utomo menyatakan bahwa, IHSG masih dipengaruhi oleh sentimen global bursa saham Eropa. Terutama masih mengenai adanya stimulus European Central Bank (ECB) kepada pertumbuhan ekonomi Eropa yang diharapkan ke arah yang lebih baik.

"Masih adanya sentimen positif tentunya akan dapat membawa IHSG bertahan di zona hijaunya. Akan tetapi, dapat mengalami perlambatan seiring dengan adanya pelaku pasar yang mencoba profit taking maupun nett sell," ungkap Satrio kepada Okezone di Jakarta, Senin (26/1/2015).

Satrio menjelaskan, meskipun masih terdapat kekhawatiran tersebut. Tetapi bila dilihat imbas positif bursa saham Asia, hingga asing yang kembali melakukan aksi beli mendukung laju IHSG bergerak positif.

"Dimana transaksi asing tercatat nett buy dari net sell Rp249,24 miliar menjadi net buy Rp 1,62 miliar.Termasuk angka net buy tertinggi selama ini memberikan sentimen positif untuk IHSG berpotensi bertahan di zona hijau," imbuhnya.

Meskipun, kata Satrio, terdapat sentimen negatif dalam negeri terkait kasus hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun pergolakan politik lainnya. Tapi, tidak terlalu mempengaruhi laju IHSG."Karena politik akan berpengaruh,jika memang pergerakan Bursa saham dalam negeri sedang benar-benar buruk. Tetapi, bila dilihat pergerakan Bursa dalam negeri tidak terlalu buruk,sehingga tidak berpengaruh," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links