View Single Post
Old 26th January 2015, 08:27 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga Minyak Dunia Turun Buat BBG Tak Menarik

Quote:
JAKARTA - Bahan Bakar Gas (BBG) saat ini dikatakan kurang menarik minat konsumen dan pengusaha. Pasalnya hal tersebut dikarenakan anjloknya harga minyak dunia.

"Sekarang kalau harga minyak yang turun, orang nanti tidak mau dikonversi ke gas," kata VP Coorporate Communication Perusahaan Gas Negara (PGN) Ridha Ababil kepada Okezone saat ditemui di Jakarta.

Ridha mengatakan bahwa biaya konversi minyak ke gas sebesar Rp15 juta per konverter kit. Biaya ini cukup mahal, terlebih harga minyak yang saat ini terus menurun.

"Konversi minyak ke gas ada biayanya Rp15 juta per konverter kit nya. Ini yang susah, bagaimana caranya swasta mau kerja sama," kata dia.

Menurutnya, saat harga pemerintah menaikkan harga BBM pada November lalu, merupakan kesempatan yang baik untuk melakukan konversi BBM ke BBG. Namun, perlu waktu sekira 2 hingga 3 tahun untuk proses konversi tersebut.

"Sekarang karena minyak dunia turun harganya, semoga bukan berarti program konversi ini dihentikan. Karena nanti kan minyak dunia dapat naik lagi harganya," tutup dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links