View Single Post
Old 26th January 2015, 08:30 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pemerintah Sudah Siapkan Tiga Tempat Jual Beli Ikan Budi Daya

Quote:
JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyatakan akan menentukan lokasi pelabuhan khusus untuk kegiatan jual beli ikan hasil budi daya. Nantinya kapal asing yang ingin membeli ikan di Indonesia harus mendatangi lokasi tersebut. Namun, baru satu pelabuhan yang telah disiapkan khusus untuk transaksi tersebut.

Direktur Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) KKP Saut Hutagalung mengatakan hingga saat ini baru lokasi pelabuhan di Jakarta saja yang telah ditunjuk untuk transaksi jual beli. "Tapi untuk sementara yang di Bali dan Kendari boleh. Yang resmi saat ini baru satu titik di Jakarta," ujarnya kepada Okezone di Jakarta, Minggu (25/1/2015).

Nantinya, lanjut Saut. hanya kapal-kapal lokal saja yang boleh membeli dari pengusaha budi daya dan akan dibawa ke lokasi tempat penjualan. Guna menghindari pelanggaran-pelanggaran yang kemungkinan terjadi, pemerintah akan menempatkan pengawas di lokasi jual beli tersebut.

"Hanya boleh di titik itu, nanti kapal-kapal lokal kita yang akan membeli dari pembudi daya. Itu dibawa ke titik itu, titik itulah yang akan kita awasi. Nanti akan ada petugas dari karantina, bea cukai dan pengawasan," tukasnya.

Sebelumnya, Asosiasi Budi daya Ikan Laut Indonesia (ABILINDO) mengeluh, saat ini banyak dari anggotanya yang terancam gulung tikar karena tidak adanya pembeli dari luar. Hal itu dikarenakan Peraturan Menteri (Permen) Kelautan dan Perikanan (MKP) nomer 57 tahun 2014 tentang larangan transhipment.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links