View Single Post
Old 27th January 2015, 10:02 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Honda Siap Klarifikasi Tudingan Kartel

Quote:
JAKARTA - PT Astra Honda Motor mengatakan, pihaknya siap memberikan klarifikasi terkait keputusan dugaan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) terkait dengan pratik monopoli dan kartel pada industri sepeda motor di Indonesia.

"Kami (Honda) siap dipanggil untuk memberikan penjelasan," kata Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin saat dihubungi Okezone, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Ahmad menjelaskan, Honda motor selama ini menerapkan proses bisnis yang sudah tepat dengan peraturan yang sudah ditetapkan oleh regulator. Bahkan, dirinya meyakini bahwa Honda motor tidak melakukan kartel.

"Kami tidak melakukan kartel, karena kami selalu berkompetisi secara sehat di pasar motor," tambahnya.

Mengenai surat pemanggilan dari KPPU untuk produsen motor di Indonesia terkait dengan dugaan kartel tersebut. Ahmad menuturkan pihak Honda motor sampai saat ini belum menerima.

Dapat diketahui, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) akan meminta klarifikasi dari seluruh perusahaan produsen sepeda motor yang terindikasi melakukan praktik monopoli dan kartel.

Ketua Komisioner KPPU Nawir Messi mengatakan, KPPU telah mendapat bukti-bukti mengenai bisnis yang tidak sehat pada persaingan usaha di sektor industri kendaraan bermotor roda dua.

KPPU telah memulai investigasi beberapa waktu lalu, dan telah menemukan alat bukti yang cukup yang siap untuk diklarifikasi," kata Nawir di Kantor KPPU, Jakarta.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links