View Single Post
Old 27th January 2015, 10:07 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pertagas Pasok Gas untuk Pelindo I di Medan

Quote:
JAKARTA - PT Pertagas Niaga dan PT Pelindo I menandatangani Nota Kesepahaman Jual Beli gas pada di kantor Pelindo I di Medan, Sumatera Utara.
Nota kesepahaman yang ditandatangani oleh kedua belah pihak ini berisi mengenai rencana pembelian gas oleh Pelindo I dari PT Pertagas Niaga untuk memenuhi kebutuhan energi di Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) yang berada di wilayah Pelindo I.


Nantinya gas yang akan disuplai oleh PT Pertagas Niaga akan digunakan untuk membangkitkan listrik di PLTMG Pelindo I di dua lokasi yakni di Pelabuhan Belawan (PLTMG Belawan) dan Pelabuhan Kuala Tanjung (PLTMG Kuala Tanjung).

Dengan nota kesepahaman ini maka PT Pertagas Niaga berkomitmen untuk memberikan suplai gas sebesar 30-35 MMSCFD.

"Ini sungguh sebuah kepercayaan yang sangat luar biasa bagi Pertagas Niaga untuk bisa menyuplai gas bagi pembangkit listrik milik Pelindo I. Selain itu, kerjasama ini juga menunjukkan adanya sinergi BUMN yang bisa memberikan kontribusi positif," President Director Pertagas Niaga Jugi Prajogio dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pelindo I, Iman Sulaiman menyatakan, antusiasmenya agar Nota Kesepahaman ini segera terealisasi.

“PT Pelindo I sangat concern untuk menggunakan green energy. Semoga dengan terealisasinya Nota Kesepahaman ini kebutuhan energi untuk pembangkit listrik Pelindo I dapat terpenuhi," paparnya.

Gas yang akan dipasok oleh PT Pertagas Niaga untuk memasok kebutuhan PLTMG berasal dari pipa gas dari milik PT Pertagas di wilayah Sumatera Utara. Rencananya gas untuk menyuplai PLTMG ini akan onstream pada tahun 2016 untuk Pelabuhan Belawan dan untuk Pelabuhan Kuala Tanjung akan onstream pada tahun 2017.

Selain untuk menyuplai kebutuhan energi di Pelabuhan, PLTMG ini rencananya juga akan menyuplai energi untuk kawasan industri.

“Besar harapan kami dengan kerjasama ini, PT Pertagas Niaga ikut menyukseskan program Pemerintah dalam rangka diversifikasi energi, penyediaan energi bersih, efisien dan ramah lingkungan,” tutup Jugi.

Nota kesepahaman ditandatangani oleh President Director PT Pertagas Niaga, Jugi Prajogio dan Direktur Bisnis Pelindo I, Syahputera S.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links