View Single Post
Old 27th January 2015, 10:11 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Waspada Sentimen Negatif, Rupiah Masih Diperkirakan Melemah

Quote:
JAKARTA - Pergerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan masih berada di kisaran level Rp12.400 per USD. Laju Rupiah masih dipengaruhi pemberitaan kemenangan Partai Oposisi Yunani dalam Pemilu di akhir pekan yang memberikan sentimen negatif pada laju Euro.

Kepala Analis Woori Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan bahwa, adanya sentimen tersebut membuat pelaku pasar khawatir jika partai oposisi yang memenangi pemilu maka Yunani akan mengalami default atau gagal bayar, keluar dari Zona Euro, dan berbagai persepsi lainnya.

"Tentu saja sentimen tersebut membuat laju Euro terus menunjukkan pelemahan dan dimanfaatkan USD untuk menguat sehingga Rupiah pun terjungkal ke zona merah," tutur Reza di Jakarta,Selasa (27/1/2015).

Terlebih, kata Reza harus tetap mewaspadai potensi fluktuatif rupiah. Terutama dengan munculnya sentimen negatif dikhawatirkan dapat membuat Rupiah melanjutkan pelemahannya.

“Kami masih menyarankan untuk tetap berhati-hati terhadap setiap potensi perubahan. Apalagi dengan munculnya sentimen negatif tentu dapat membuat Rupiah melanjutkan pelemahannya. Rp12.525-Rp12.510 (kurs tengah BI),” jelasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links