View Single Post
Old 27th January 2015, 11:32 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Mendag Minta Importir Tarik Apel Berbakteri dari AS

Mendag Minta Importir Tarik Apel Berbakteri dari AS
http://ekbis.sindonews.com/read/9562...-as-1422331730



Quote:
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel meminta para importir produk apel dari Amerika Serikat (AS) yang terkontaminasi bakteri untuk menarik barangnya dari peredaran di dalam negeri.

Seperti diketahui, The United States Department of Agriculture (USDA) memberikan peringatan soal produk apel Granny Smith dan Gala asal Bakersfield, California, AS yang mengandung bakteri berbahaya, Listeria Monocytogenes. Bakteri ini menyebabkan gangguan kesehatan bagi manusia yang terinfeksi.

"Apel itu akan kita tarik, sampai di mana saja barang itu ada. Penjualan harus distop, kalau tidak akan membuat masalah baru," ujarnya di Kantor Kemendag, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Menurut dia, para importir itu harus menarik sendiri apel berbakteri tersebut dari peredaran. Dia menegaskan, jangan melimpahkan kerugian ke pemerintah.

"Jadi kalau dia impor ke penjual di pasar, dia harus tarik sendiri. Jangan yang untung pedagang, kalau yang rugi pemerintah," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan akan menarik apel impor asal AS yang mengandung bakteri.

Bos Panasonic ini memastikan bahwa dua jenis apel tersebut memang mengandung bakteri berbahaya. Sebab itu, pihaknya sedang berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk menarik apel itu dari peredaran.

"Ada (bakteri), ini sedang koordinasi. Amerika saja mengatakan iya. Sekarang sedang diatur dan koordinasi, segera mungkin. Jangan sampai dikonsumsi sama masyarakat," tandasnya.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links