View Single Post
Old 28th January 2015, 10:49 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Saran Ganjar ke Jokowi: Negara Bahaya, Segera Tendang Bola!


Jakarta – Bak buah simalakama, Presiden Jokowi saat ini tengah berada di posisi terjepit menghadapi kemelut di instansi KPK dan Polri. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan saran agar Jokowi segera menendang bola yang sudah di depan mata.

“Saya sampaikan saya ikuti mulai dari awal apa yang dilakukan, bola sudah di depan gawang tinggal ditendang. Kalau tidak ditendang maka Pak Presiden bukan Jokowi banget,” ujar Ganjar.

Hal ini disampaikannya di sela-sela diskusi publik Lembaga Survei Indoneisa (LSI) dengan tema ‘Partai Politik di Mata Publik, evaluasi atas Kinerja Partai dan Regenerasi Politik’ di kantornya, Jl Terusan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (25/1/2015). Ganjar mendorong agar Jokowi berani segera mengambil keputusan.

“Semua keputusan politik tidak ada yang tidak beresiko. Interest beberapa orang ada sejak penyusunan kabinet. Menurut saya biasa. Hari ini saya sampaikan, bola harus ditendang segera,” lanjutnya.

Dia tidak ingin kekacauan yang dihadapi dua institusi hukum itu kemudian menyandera langkah Jokowi. Negara sudah dalam keadaan genting, oleh karenanya Jokowi sebagai orang nomor satu di negeri ini harus segera menendang bola.

Meskipun Ganjar tidak menjelaskan dengan spesifik apa yang dimaksud dengan bola tersebut. Jokowi dinilainya harus bisa lepas dari bayang-bayang elite partai.

“Begitu keputusan politik yang dikeluarkan polisi dengan tidak menahan mas BW dengan dilepas ini bagian untuk meredam ketegangan politik, sudah betul. Kenapa Adnan Pandu dilaporkan? Maka saya dengan konteks konstitusi, bola harus ditendang cepat-cepat,” kata politikus PDIP tersebut.

“Negara dalam keadaan bahaya. Inilah bagian energi yang saya suntikan agar Jokowi banget, menendang bola,” pungkasnya. (Detik.com).
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links