View Single Post
Old 28th January 2015, 10:50 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Ganjar: KPK Dalam Kondisi Darurat, Perppu Imunitas Bisa Dikeluarkan

Jakarta – Serangan yang dialami pimpinan KPK Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu Praja memunculkan desakan agar Presiden Joko Widodo mengeluarkan Perppu Imunitas. Meski tidak membela KPK ata upun Polri, namun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merasa saran itu perlu dipertimbangkan.

“Kondisi penegakan KPK darurat. Perppu boleh dilakukan,” ujar Ganjar kepada wartawan usai mengikuti diskusi publik bersama LSI di kantornya, Jl Terusan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (25/1/2015).

“Buat saya kondisi KPK dan polisi harus diselamatkan. Inilah saatnya Presiden bertindak. Cerita-cerita di belakangnya terungkap. Ini tidak boleh jadi bola liar,” lanjut politikus PDIP ini.

Namun menurutnya, jika Perppu itu dikeluarkan maka harus sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Harus sesuai undang-undang. Bisa saja keluarkan Perppu,” terang pria yang mengenakan kemeja batik berlengan pendek tersebut.

Mantan anggota DPR itu mengatakan, Jokowi harus berani mengambil sikap untuk meredam konflik yang sedang terjadi dalam tubuh KPK dan Polri. Kali ini Jokowi dinilainya harus mengambil risiko, termasuk lepas dari bayang-bayang Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ini nggak ada persoalan politik? Ada. Kasus BG, BW dan Adnan Pandu, hanya Presiden yang bisa ambil alih, nggak boleh sungkan,” terang Ganjar. (detikNews)
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links