View Single Post
Old 28th January 2015, 11:21 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default BSM Gandeng Kopkar Alfamart Salurkan Pembiayaan Rumah

BSM Gandeng Kopkar Alfamart Salurkan Pembiayaan Rumah

http://ekbis.sindonews.com/read/9113...mah-1413277181

Quote:
JAKARTA - Bank Syariah Mandiri (BSM) menggandeng Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) untuk menyalurkan pembiayaan rumah kepada karyawan pegawai perusahaan ritel tersebut.

Di dalam kerja sama tersebut, BSM memfasilitasi pembiayaan rumah komersial BSM Griya kepada pegawai tetap PT Sumber Alfaria Trijaya.

"Adapun Kopkar PT Sumber Alfaria Trijaya bertindak selaku marketing agent," ucap Senior Executive Vice President BSM Edwin Dwijajanto dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Dia melanjutkan, saat ini PT Sumber Alfaria Trijaya memiliki sekitar 5.000 gerai di seluruh Indonesia. Jumlah karyawan mencapai 95.000 dan sekitar 60.000 telah menjadi angota Kopkar.

Menurutnya, potensi awal pembiayaan rumah dari kerja sama ini sekitar Rp20 miliar. Sementara itu, BSM memberikan harga kompetitif kepada anggota Kopkar PT Sumber Alfaria Trijaya.

"Selain itu, dengan skema syariah angsuran yang harus dibayar nasabah tidak berubah selama periode pembiayaan," kata Edwin.

Bahkan, BSM juga membebaskan biaya pelunasan dipercepat dan biaya appraisal sebagaimana dikenakan di bank umum. Lebin lanjut Edwin menjelaskan, fasilitas pembiayaan yang disediakan BSM kepada karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya bervariasi mulai dari kepemilkan rumah baru, rumah second, renovasi rumah, apartemen baru dan second, take over, serta kavling siap bangun.

"Jangka waktu pembiayaan 1 sampai 15 tahun," tukas dia.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links