View Single Post
Old 28th January 2015, 11:23 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Menteri Susi Impikan Indonesia Terima Tarif Impor Ikan dan Tuna Zero Persen

Menteri Susi Impikan Indonesia Terima Tarif Impor Ikan dan Tuna Zero Persen
http://www.tribunnews.com/bisnis/201...na-zero-persen


Quote:
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel didorong mampu membebaskan bea impor tuna dan udang di Eropa dan Amerika Serikat. Karena selama ini tarif impor di Eropa dan Amerika Serikat sangat mahal.
Permintaan tersebut dilayangkan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Menurutnya, lantaran tingginya tarif impor membuat produk Indonesia tidak dapat bersaing.
"Pak Rachmat Gobel tolong diadvokasi agar zero tarif untuk udang dan tuna Indonesia. Kalau bisa kita dapat 300 juta dollar AS, jadi tambahan untuk pemain," kata Susi di kantornya, Jakarta, Selasa (27/1/2015).
Susi mengaku heran dengan kebijakan Amerika dan Eropa yang membebaskan tarif impor udang dan tuna untuk Timor Leste tapi tidak untuk Indonesia. Sementara Indonesia dan Timor Leste masih satu kawasan.
"Apa bedanya kita dengan mereka. Bilang saja kita negara miskin dan memang masih miskin dan berkembang. Kita bisa dapat 300 juta Dollar AS," tegasnya.
Susi menjanjikan Menteri Rachmat sebagai anggota kehormatan Asosiasi Tuna Indonesia bila dapat mewujudkan hal tersebut. "Saya janji nanti jadiin bapak anggota kehormatan asosiasi tuna," imbuhnya.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links