View Single Post
Old 28th January 2015, 01:18 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default efek samping antacida

Antasid (seperti Mylanta atau Promag) digunakan untuk membantu meringankan gangguan pencernaan dan heartburn.

Antasid (antacid) dibuat dari berbagai bahan kimia yang berbeda seperti aluminium, kalsium, magnesium, dan natrium bikarbonat.



Tiap jenis antasid akan menyebabkan efek samping yang berbeda. Efek samping mungkin akan hilang dengan sendirinya saat tubuh telah terbiasa dengan obat.

Berikut adalah efek samping dari tiap jenis antasid:

Antasid dari Aluminium

Beberapa efek samping antasid yang mengandung aluminium diantaranya adalah sembelit parah, murung, kehilangan nafsu makan dan penurunan berat badan, bengkak sendi, kelemahan otot, serta nyeri tulang.

Antasid dari Kalsium



Beberapa efek samping antasid yang mengandung kalsium meliputi sembelit parah, murung, rasa nyeri saat buang air kecil, sering buang air kecil, sakit kepala, kehilangan nafsu makan, mual, gelisah, dan kelelahan.

Antasid dari Magnesium

Beberapa efek samping antasid yang mengandung magnesium termasuk murung, pusing, aritmia, nyeri saat buang air kecil, penurunan berat badan yang tidak biasa, dan kelelahan.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat
harga kasur orthopedi kesehatan
jamu obat kuat
obat kuat foredi gel
obat foredi gel
cara mengatasi ejakulasi dini
agen resmi obat foredi gel


Antasid dari Natrium Bikarbonat

Beberapa efek samping antasid yang mengandung natrium bikarbonat termasuk diantaranya sering buang air kecil, kehilangan nafsu makan, mual, bengkak pada kaki, nyeri otot, sakit kepala, dan kelelahan.

Efek Samping Lain

Antasid kadang-kadang menyebabkan efek samping yang kurang umum seperti rasa haus yang berlebihan, sembelit ringan, diare, kram perut, dan tinja berubah warna.[]
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links