View Single Post
Old 28th January 2015, 03:53 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 20 May 2014
Userid: 2192
Posts: 46
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Tips Memilih Rumah Idaman



Rumah idaman keluarga pasti berbeda antara keluarga yang satu dengan yang lainnya. Karena itu tidak selayaknya kita menilai rumah orang lain dengan tanggapan yang negatif mengingat rumah idaman bagi masing-masing keluarga sangat berbeda. Satu hal yang biasanya sama dialami oleh masing-masing keluarga ketika memilih rumah adalah bigung. Biasanya kebingungan melanda kita karena rumah yang kita jumpai atau survei memiliki model yang mirip dan sama bagusnya. Selain itu bentuk, tipe dan desainnya yang menarik hati kadangkala membuat pikiran kita berubah-ubah mengikuti model-model rumah tersebut. Kebingungan semacam itu sering dialami oleh para keluarga yang sedang mencari rumah hunian yang layak dan nyaman ditinggali.


Alternatif Kawasan Hunian Selain Surabaya
Sebenarnya kebingungan semacam ini tidak perlu terjadi jika kita mencari rumah hunian layak dan nyaman ditinggali yang berada di kawasan Sidoarjo. Rumah sidoarjo telah menjadi pilihan banyak keluarga karena biasanya terbebas dari banjir. Letaknya yang jauh dari pusat kota Surabaya membuat rumah hunian di wilayah sidoarjo menjadi salah satu alternatif pilihan rumah yang tidak hanya nyaman namun juga layak ditinggali. Selain itu letaknya yang jauh dari pusat kota membuat Sidoarjo terhindar dari bisingnya lalu lintas yang padat seperti di Surabaya.
Sidoarjo adalah kota yang berbatasan langsung dengan Surabaya yang memiliki waktu tempuh kurang lebih 30-45 menit dari Surabaya. Letaknya yang berada di pinggiran kota Surabaya membuat kawasan Sidoarjo menjadi alternatif pilihan tempat tinggal yang ideal. Meskipun agak jauh dari pusat kota Surabaya, namun Sidoarjo memiliki wilayah yang lebih luas dari pada Surabaya sehingga rumah sidoarjo cukup nyaman untuk dihuni. Selain itu lingkungan yang tidak terlalu kumuh juga dapat dijadikan salah satu pertimbangan untuk memilih rumah sidoarjo sebagai hunian idaman. Dan kawasan yang terkenal dengan hasil lautnya ini juga dapat diakses dengan mudah oleh kendaraan pribadi dan juga angkota yang langsung menghubungkan antara Sidoarjo dan Surabaya.


Rumah Idaman
Sebelum sidoarjo menjadi alternatif tempat rumah hunian kita, ada beberapa hal yang harus kita pastikan, sehingga kita tidak akan menyesal memilih Sidoarjo sebagai wilayah rumah hunian tempat tinggal kita dan keluarga.
  1. Tanamkan beberapa prioritas dalam benak kita tentang rumah idaman kita. Jangan sampai desain rumah yang menarik dan juga megah membuat kita membuang daftar prioritas rumah idaman kita. Tidak perlu survei atau datangi langsung cukup kunjungi halaman website videoproperti.com untuk menemukan banyak model dan tipe rumah sidoarjo.
  2. Catat dalam tabel perbandingan antara rumah yang satu dengan yang lainnya saat kita kunjungi. Baik itu kondisi rumah, dalam rumah dan juga lansekap rumah. Jangan hanya bermodal melihat tanpa mencatat karena ingatan kita belum tentu baik mengingat banyaknya rumah yang kita datangi. Dengan demikian kita masih ingat beberapa detail rumah yang kita kunjungi sehingga lebih mudah mulai memilih.
  3. Lakukan survei atau periksa langsung rumah sidoarjo dalam waktu yang berbeda. Ini penting dilakukan karena kita bisa memantau apakah pada jam-jam tertentu anak-anak kita dapat belajar tanpa suara berisik, dapat mengaji dan lain-lainnya.
  4. Pastikan ruangan yang ada dalam rumah muat untuk barang-barang milik kita. Jangan sampai barang-barang dan furniture kita tidak muat masuk ke dalam rumah sehingga kita harus membeli yang baru. Uang kita tentu akan terbuang sia-sia.
  5. Pikirkan baik-baik fungsi ruangan jika kita memiliki rumah tersebut. Karena penggunaan seefektif mungkin ruangan akan membuat rumah kita terkesan lebih luas.


sumber : http://videoproperti.com/tips-memilih-rumah-idaman/
ben.joesoef is offline   Reply With Quote
Sponsored Links