View Single Post
Old 28th January 2015, 05:13 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 20 May 2014
Userid: 2192
Posts: 46
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Menyewa rumah di Surabaya



Sistem Sewa Rumah
Menyewa rumah bagi pasangan yang sudah menikah biasanya menjadi alternatif pilihan sebelum membeli rumah yang membutuhkan anggaran sangat besar. Biasanya menyewa rumah ini selain harganya yang jauh lebih murah bila dibandingkan dengan membeli rumah, juga didapatkan satu rumah yang nyaman yang khusus diperuntukkan bagi keluarga kecil kita.
Bagi kalangan mahasiswa dan juga pekerja, menyewa rumah merupakan salah satu alternatif nomor satu untuk mendapatkan tempat tinggal yang murah. Rumah sewa untuk kalangan mahasiswa dan juga pekerja biasanya memiliki banyak kamar yang dapat dihuni oleh 10-15 orang dengan fasilitas 2-3 kamar mandi dan juga dapur. Rumah sewa seperti ini sangat layak dan nyaman untuk ditinggali.

Sewa Rumah di Surabaya
Sewa rumah di Surabaya sangat diminati oleh para pendatang. Terutama kalangan pekerja, mahasiswa dan keluarga kecil yang berdomisili sementara di Surabaya. Seperti halnya dikota-kota besar lainnya, sewa rumah di Surabaya menawarkan alternatif harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membeli rumah di Surabaya. Dan sewa rumah ini menjadi salah satu alternatif paling baik dalam menghemat biaya tempat tinggal atau hunian.
Sebelum menyewa rumah, ada beberapa hal yang harus kita pastikan terkait dengan sistem sewa, pembayaran dan juga fasilitas yang kita dapatkan. Ini penting dilakukan karena menyewa rumah tidaklah sama dengan rumah kost. Jika kita lengah sedikit saja dan tertipu maka uang kita akan melayang dan kita tidak bisa mendapatkan rumah sewa yang nyaman.

Lakukan survei tempat yang akan kita sewa terlebih dulu secara menyeluruh dan mendetail. Hal ini penting kita lakukan demi kenyamanan kita menempati rumah yang kita sewa tersebut. Bukan hanya kondisi rumah, lingkungan yang bebas banjir dan juga bersih serta keamanan tapi lakukan juga survei tentang akses transportasi yang bisa menjangkau rumah yang kita sewa. Pastikan tidak hanya kendaraan pribadi tapi rumah sewa kita juga terjangkau oleh angkutan umum. Mudahkan survei sewa rumah dengan mengunjungi halaman website videoproperti.com karena semua informasi sewa rumah di Surabaya, Sidoarjo dan Waru dapat diakses di website tersebut.
Buat beberapa pilihan sewa rumah. Jangan hanya tertarik pada satu rumah melainkan cobalah untuk membuat beberapa alternatif pilihan sewa rumah yang bagus dan nyaman ditinggali. Jangan langsung memutuskan melainkan lakukan perbandingan mengenai kondisi sanitasi, kondisi bangunan, saluran air dan juga aliran listriknya. Dengan begitu kita lebih mudah untuk membuat pilihan.

Kesepakatan harga
Sistem kesepakatan harga juga harus disepakati antara kedua belah pihak. Jangan sampai ada yang dirugikan mengingat rumah adalah tempat yang paling nyaman untuk kita tinggali meskipun bukan milik kita melainkan milik orang lain. Pastikan sewa rumah ini menggunakan sistem pembayaran bulanan atau tahunan. Jika pembayaran tahunan ternyata lebih murah, sebaiknya jika ada anggaran berlebih, kita bayarkan sewa rumah selama 1 tahun.

Fasilitas yang kita dapatkan
Sebelum menyepakati harga, pastikan terlebih dahulu fasilitas yang akan kita dapatkan jika kita menyewa rumah. Pastikan listrik, iuran keamanan dan kebersihan merupakan tanggung jawab kita atau bukan. Hal ini penting dipastikan untuk mengetahui seberapa banyak pengeluaran yang harus kita tanggung untuk sewa rumah ini.

Lokasi rumah sewa
Lokasi rumah yang kita sewa ini penting menjadi pertimbangan mengingat segala aktivitas kita harus dipermudah dengan rumah sewa yang dekat dengan pusat aktivitas kita. Seberapa dekat dengan tempat kerja, seberapa dekat dengan sekolah anak dan juga seberapa dekat fasilitas publik seperti rumah sakit, mini market dan restoran.


sumber : http://videoproperti.com/menyewa-rumah-di-surabaya/
ben.joesoef is offline   Reply With Quote
Sponsored Links