View Single Post
Old 29th January 2015, 10:29 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Jokowi Ingatkan Pentingnya Konsolidasi Pemerintah Pusat & Daerah

Jokowi Ingatkan Pentingnya Konsolidasi Pemerintah Pusat & Daerah
http://economy.okezone.com/read/2015...h-pusat-daerah


Quote:
BOGOR - Pertemuan yang diadakan bersama para bupati di beberapa wilayah Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengatakan hal yang sama, yakni pentingnya konsolidasi organisasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Hal tersebut dikatakan Jokowi dalam tiga kali dalam pertemuan dengan para bupati sebelumnya.

"Yang pertama saya ingin sampaikan bahwa dalam management negara, tata negara kita diperlukan konsolidasi organsasi dari atas sampai ke bawah," kata Jokowi di Ruang Garuda, Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/1/2015).

Jokowi menambahkan, dengan dikumpulkan pada hari ini, agar menyatukan visi misi yang sama dalam pembangunan lima tahun kedepan.

"Oleh sebab itu, bapak, ibu kami kumpulkan untuk apa. Untuk supaya kita mempunyai visi misi besar yang sama. Untuk mempunyai rencana besar ke depan untuk bangsa yang sama. Supaya kita mempunyai gagasan besar yang kita samakan dalam organisasi besar kita negara RI," sebut Jokowi.

Jokowi pun menjanjikan hal yang sama untuk mengadakan pertemuan ini secara rutin. "Oleh sebab itu pertemuan seperti ini akan rutin dilakukan setiap tiga atau empat bulan, nanti akan dilihat oleh pak Mendagri atau mungkin setengah tahun tergantung situasinya," imbuhnya.

Lanjut Jokowi mengungkapkan, dengan menyatukan visi dan misi dalam pertemuan ini akan diketahui setiap masalah yang terjadi di masing-masing daerah.

"Kalau sudah segaris semuanya, paham semuanya, saya kira juga pertemuan-pertemuan untuk membahas masalah-masalah yang ada di daerah tetap diperlukan dan tentu saja kita nanti ingin menampung mungkin beberapa usulan atau masukan atau saran-saran yang diperlukan untuk perbaikan daerah, perbaikan kabupaten, sehingga semuanya dalam arah yang sama," tukasnya.

Sekedar informasi, untuk hari ini, bupati yang akan mengeluarkan unek-uneknya kepada Jokowi terdiri dari wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Papua dan Papua Barat.

(rzk)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links