View Single Post
Old 29th January 2015, 11:28 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jokowi Janjikan Dana Transfer ke Daerah Lebih Besar

Quote:
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan, penambahan dana transfer ke daerah lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Penambahan dana transfer ini karena sebelumnya para bupati mengeluhkan masih kurangnya dana untuk pembangunan tersebut.
Janji Jokowi ini disampaikannya saat memberikan kata sambutan di depan Bupati untuk wilayah Sulawesi, Papua dan Papua Barat di Ruang Garuda, Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/1/2015).

"Kemarin juga beberapa menyampaikan mengenai hal yang berkaitan dengan dana transfer yang diperlukan katanya masih kurang," sebut Jokowi.

Menurut Jokowi, penambahan dana transfer ke desa ini akan dialokasikan dari sehat dan besarnya ruang fiskal sekira Rp230 triliun yang tercipta dari kebijakan penghapusan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Fiskal kita sehat, ada ruang yang memang kemarin belum masuk ke daerah kurang lebih Rp230 triliun yang nantinya akan kita coba di tahun depan untuk bisa masuk ke daerah," jelas Jokowi.

Kendati demikian, perumusan dana transfer ini akan masih dalam tahap pembahasan yang matang.

"Kita belum tahu, kita masih rumuskan pagi siang malam, apakah dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK), apakah dalam bentuk transfer daerah sehingga daerah punya keluasan untuk mengelola itu lebih baik. Tapi memang harus dilihat dulu," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links