View Single Post
Old 29th January 2015, 11:34 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga Komoditas Merosot, Saatnya Indonesia Unjuk Diri

Quote:
JAKARTA - Penurunan harga komoditas dan minyak dunia belakangan ini merupakan periode yang tepat bagi pengusaha di dunia untuk melakukan investasi.

"Investasi ini bisa dilakukan saat situasi tengah menurun, karena semuanya murah, sekarang harga baja murah, semen murah, harga minyak USD50 per barel," ujar Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Dia menjelaskan, dengan situasi seperti ini, negara-negara yang menggantungkan ekonominya pada sektor industri seperti Jepang, China dan Korea berpikir untuk memperbesar industrinya dengan menanamkan investasi di negara lain.

"Itu artinya ekonomi di Jepang, China dan Korea, akan lebih efisien dan berkembang. Akan terjadi ekuilibrium baru pada akhir tahun ini di mana ke depan ekonomi lebih stabil dan efisien. Di situ industri akan mencari tempat yang lebih efisien lagi," katanya.

Lanjut JK, negara-negara industri tersebut akan mencari tempat yang ideal bagi pengembangan investasinya. Tentunya Indonesia akan menjadi salah satu tujuan investasi yang paling menguntungkan dibanding dengan negara ASEAN lainnya.

"Investor pasti pilih di Indonesia, tidak di Malaysia yang buruhnya mahal dan pasar kecil. Thailand politik buruk meski infrastrukturnya lebih baik dari kita, Vietnam dan Filipina masih di bawah kita. Kita akan lebih baik karena punya konsumen, dasar resourse, makanya butuh infrastruktur dan stabilitas, kita tahu ini yang terbaik ke depan," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links