Thread: wisata jajanan
View Single Post
Old 29th January 2015, 02:44 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default wisata jajanan

Jajanan tradisional masih memiliki tempat di hati para pecinta kuliner nusantara. Era modern memang membuat kuliner tradisional ini sedikit terhiraukan. Banyak orang-orang khususnya kalangan remaja yang lebih suka makan burger atau pizza daripada jajanan khas kita. Kuliner tradisional termasuk bagian dari budaya bangsa yang seharusnya kita jaga, wisata di jakarta tidak melulu harus ke tempat wisata, bisa juga melalui kulinernya.

Jajanan khas ini diantaranya ada klepon. Klepon merupakan sejenis makanan tradisional yang termasuk dalam kelompok jajanan pasar. Makanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk menyerupai bola-bola kecil dan diisi gula merah. Makanan ini berwarna hijau yang biasanya didapatkan dari campuran air daun suji atau bisa juga pewarna makanan. ada juga yang disebut onde-onde. Onde-onde berisi olahan kacang hijau yang manis. Bentuknya bulat sama seperti klepon tapi pada onde-onde biasanya ditaburi wijen pada permukaannya. Onde-onde cukup popular, kue ini sangat terkenal di Mojokerto. Bahkan kota ini dijuluki kota onde-onde sejak zaman Majapahit tapi sekarang di jakarta juga banyak dijumpai makanan seperti ini.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
harga kasur orthopedi kesehatan
jamu obat kuat
obat kuat foredi gel
obat foredi gel
cara mengatasi ejakulasi dini
agen resmi obat foredi gel


Umumnya pada jajanan tradisional rasa manis menjadi pendominasi yang utama. Dan manis yang didapat kebanyakan dari gula merah jawa, karena selain manis gula ini memiliki aroma yang khas. Sehingga banyak produsen pembuat makanan tradisional ini memakai gula merah dibanding gula putih. Selain lebih nikmat gula merah memang lebih baik dari gula putih bila dilihat dari segi kesehatan. Karena menurut para ahli pada gula putih terdapat zat yang membuat manusia kurang dapat mengingat sesuatu dengan baik. Penting bagi anda untuk mengetahui agar menjadi pembelajaran saat anda akan berkuliner tradisional,
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links