View Single Post
Old 29th January 2015, 02:59 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Nova Arianto Masih Ingin Perbanyak Ilmu Kepelatihan


Bek senior Pelita Bandung Raya, Nova Arianto, merasa ilmu kepelatihannya masih belum cukup. Meski, pada akhir tahun lalu, mantan bek timnas Indonesia itu sudah menyelesaikan pengambilan lisensi kepelatihan B AFC di Bojongsari, Depok.

Nova sendiri saat ini juga merangkap sebagai asisten pelatih PBR di bawah Dejan Antonic. "Keinginan pasti ada, namun rencana itu masih dua sampai tiga tahun lagi. Saya tidak mau terburu-buru untuk menjadi pelatih, karena masih butuh banyak belajar baik dari Dejan atau dari pelatih lain. Saya kemarin membantu coach Dejan selama ia tidak di sini," ucap pemain yang akrab disapa Vava itu.

Vava menambahkan, setelah mengarungi kompetisi bersama PBR di ISL 2014, dirinya banyak mengambil ilmu dari cara kepelatihan Dejan terutama dari faktor disiplin. "Dejan punya disiplin yang kuat. Siapapun pemain yang siap, maka dia akan main. Siapa yang tidak kerja keras di lapangan, ya dia tidak akan main lagi di laga selanjutnya," tambah mantan pilar Persib Bandung ini.

Sementara itu, Kim Kurniawan dan kolega dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan Persikad Purwakarta, Rabu (28/1) sore, di lapangan rumput sintetis Progresif, Jl. Soekarno Hatta, Bandung
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...atihan?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links