View Single Post
Old 30th January 2015, 03:06 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Pertemuan Presiden Jokowi dan Prabowo di Istana Bogor

Bogor – Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Bogor. Banyak hal penting dibahas dalam pertemuan tersebut. Dalam pertemuan ini Prabowo menyampaikan dukungan penuh kepada pemerintah. Prabowo dan Jokowi juga akan bertemu lagi pada bulan Februari mendatang. Berikut isi pertemuan yang digelar di Istana Bogor, Kamis (29/1/2015), sesuai konferensi pers Jokowi dan Prabowo usai pertemuan.

Prabowo Subianto : Assalamualaikum…

Saudara sekalian dari media, baru saja saya diterima Bapak Presiden, dan pertemuan singkat, intinya adalah saya ingin membalas kunjungan beliau ke saya, waktu beliau mau dilantik beliau berkunjung ke rumah saya di Kebayoran. Dan sebagai orang Timur kita harus memberi tata krama, saya mohon untuk diterima beliau, di kediaman resmi beliau sebagai presiden.

Saya menyampaikan komitmen saya untuk mendukung usaha bersama kita sebagai eksekutif, kami di luar eksekutif sama untuk membangun bangsa menjaga keutuhan bangsa dan memerangi kemiskinan.

Saya melaporkan baru saja dipilih kembali sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Dunia dan Indonesia kembali menjadi juara umum dan saya mohon agar belau menerima federasi pencak silat, dan Ikatan Pencak Silat Indonesia. Beliau berkenan untuk memberi waktu.

“Saya duluan ni? Baik,” jawab Prabowo.

Jumpa pers pun berlangsung. Intinya menjelaskan Prabowo mendukung penuh pemerintahan Jokowi-JK dan mengundang Jokowi untuk menghadiri penganuerahan gelar Pendekar Utama Pencak Silat Indonesia. Pertemuan itu akan berlangsung Februari mendatang.

Usai jumpa pers, Jokowi mempersilahkan Prabowo menuju mobil Lexus warna putih B 17 GRD untuk pulang. Keduanya pun sempat bersalaman. Sebelum masuk mobil, Prabowo mengangkat tangan kanannya memberi tanda hormat ke Jokowi. Jokowi terlihat setengah menunduk dengan tangan lurus dikepal.

Tak hanya itu, Prabowo kemudian menangkupkan kedua tangannya sambil menengah menunduk ke arah Jokowi. Jokowi pun membalas salam hormat itu.

Prabowo masuk ke mobil. Sekali lagi dia memberikan salam tangkup dua tangannya ke Jokowi. Jokowi pun membalas hal yang sama. Lexus itu pun berlalu pergi. Jokowi kembali masuk ke istana, namun sempat menghampiri wartawan untuk menjawab beberapa pertanyaan. (Detik.com).
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links